Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Seruduk Innova, Tembesi Macet Total
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 30-03-2013 | 12:40 WIB
innova-tembesi.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Arus lalulintas di Tembesi macet total setelah dua kendaraan, truk bernomor polisi BP 9234 ZF menyeruduk Toyota Innova bernomor polisi BP 1791 DP di depan kampus Universitas Putra Batam, Sabtu (30/3/2013).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi lantaran Innova yang dikendarai Rafiah (49) mengerem mendadak. Di belakangnya, Banil Siahaan (37) yang mengemudi truk bermuatan pasir itu tak mampu mengendalikan laju kendaraannya dan menghantam Innova tersebut.

Sementara, Tomo (42) berboncengan dengan anaknya, Uli (13) dan Abdul Rachman (10) juga tak kuasa menghindari Innova itu dan kemudian kesenggol hingga terpelanting ke pinggir jalan.

"Ceritanya Innova ngerem mendadak, dengan penyebab yang tidak tahu, sehingga saya  itu tak bisa menghindarkan sehingga saya kesenggol mobil ituhingga jatuh," kata Tomo.

Melihat pengendara motor yang sudah tergeletak tersebut, Banil mengatakan dirinya tersebut tak mau ambil resiko besar.

"Pemotor itu sudah tergeletak bang, macam mana aku mau nabrak mereka? Ya aku hantamlah mobil Innova yang ngerem mendadak itu dari belakang" ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan naas itu mengalami kerusakan.Toyota Innova mengalami kerusakan pada bagian belakang, kaca belakangnya hancur, dan body serta pintu belakang tak peot dan tak bisa dibuka, sedangkan truk pengangkut pasir tersebut, pecah kaca depan dan hancur bodinya.

Rafiah bersama Mayang (21), anaknya, langsung dilarikan ke RSUD Embung Fatimah untuk mendapatkan perawatan. Ibu itu mendapatkan 25 jahitan di kepalanya dan Mayang mendapat lima jahitan.

Sementara Tomo dan anaknya mengalami luka-luka, namun ringan.

Editor: Dodo