Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Sepeda Motor Remuk Dihantam Avanza di Mega Legenda
Oleh : Ali
Sabtu | 30-03-2013 | 11:53 WIB
avanza-tabrak-3-sepeda-moto.jpg Honda-Batam
(Foto: Ali/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Dua sepeda motor remuk ditabrak mobil Toyota Avanza hitam bernomor polisi BP1340DN yang dikendarai Rinto, dalam kecelakaan lalulintas di depan Pasar Mega Legenda Sabtu (30/3/2013).

Kejadian bermula pada saat mobil Avanza yang dikendarai Rinto melintas dari Simpang Kabil dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba saja sebuah Suzuki Smash tak dikenal melintas dari arah yang berlawanan.

Rinto lantas membanting stirnya ke kiri hingga menabrak dua sepeda motor lainnya, Yamaha Mio nomor polisi BP4204DT milik Gatot serta Suzuki Spin dengan nomor polisi BP6492F yang sedang terparkir di tempat tambal ban.

"Pada saat itu saya sudah berada di jalur kiri mau ke bandara. Tiba-tiba saja motor Smash itu berada di depan saya dari arah berlawanan (pinggir aspal sebelah kiri-red)," kata Rindo yang berdomisili di Bengkong, sambil menutupi wajahnya dengan kain berwarna hitam.

Dituturkannya Rinto yang kala itu sudah berada datas mobil lakalantas Polresta Barelang, sembari menghubungi orang tuanya untuk menyusul ke Unit Lakalantas Polresta  Barelang

Menurut Rinto, pengendara Suzuki Smash penyebab kecelakaan itu kabur.

Sementara itu, sepengakuan Gatot, yang merupakan pemilik sepeda motor Yamaha Mio melihat mobil Avanza yang dikendarai Rinto mengalami oleng dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya menabrak motor miliknya.

"Pada saat itu saya sedang mengisi angin ban motor saya, Avanza itu kencang dari arah Simpang Kabil tiba-tiba saja oleng ke arah kami. Meski sudah menghindar tetap saja kena kaki saya," ujarnya.

Pantauan di lokasi, motor milik Gatot ikut terseret mobil Avanza yang dikemudikan Rinto hingga akhirnya masuk sebagian ke dalam parit jalan. Termasuk Suzuki Spin dengan nomor polisi BP6492F ikut terseret akibat dihantaman keras.

Dua motor itu mengalami kerusakan parah dan kini dibawa ke Unit Lakalantas Polresta Barelang.

Sedangkan mobil Avanza Hitam yang dikemudikan Rinto tampak rusak pada bagian bemper depannya hingga terlepas yang dalam posisi ban mobil sebelah kanan terperosok ke parit jalan.

Bripka Dhani dari unit Lakalantas Satlantas Polresta Barelang yang sudah berada di TKP terlebih dahulu mengatakan, akan membawa kendaraan dan para pemknya ke Polresta Barelang.

"Pengemudi mobil, maupun pemilik motor kami bawa dulu ke Polresta Barelang. Sekarang, kami sedang menunggu mobil derek untuk mengangkut mobil ini ke Polresta Barelang," terangnya.

Editor: Dodo