Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertandingan Sepakbola

Kepala SKPD akan Berlaga dengan Wartawan Anambas
Oleh : Emmi Wati
Selasa | 26-03-2013 | 15:39 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan pada laga Praja Wibawa Cup yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Anambas, seluruh Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Anambas akan berlaga menantang tim kesebelasan seluruh wartawan yang bertugas di Anambas.

"Jika tidak ada halangan, Kamis sore sekitar pukul 16.30 WIB, kita dari lintas SKPD akan menghadapi wartawan dalam laga ekspedisi praja wibawa cup di lapangan Sepakbola Sulaiman Abdullah Tarempa, Anambas," kata Kasatpol PP Anambas, Dodi Nuryadi, Selasa (26/3/2013).

Untuk tim dari SKPD sendiri kata Dodi, minimal dari Eselon III atau setingkat dengan Sekretaris. Sedangkan jabatan Kabid, tidak diperkenankan untuk mengikuti laga. Sedangkan lama waktu pertandingan sendiri, diperkirakan selama 2x15 menit.

"Kemungkinan, lama pertandingan hanya 30 menit. Yang main tidak bisa dibawah eselon III minimal jabatan sekretaris dan kepala dinas," ungkap Dody.

Dody juga menambahkan pertandingan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah kepada para kuli tinta yang bertugas di Anambas yang telah menjalankan fungsinya dengan baik selama ini.

"Pertandingan ekspedisi ini kali pertama kita gelar. Kita berharap, hubungan yang sudah terjalin baik selama ini antara media dan birokrasi bisa terus dipertahankan," ungkap Dodi.

Sementara itu, Syahid salah satu dari media cetak harian lokal di Kepri mewakili para media di Anambas mengaku, tim dari media sudah siap untuk menghadapi para SKPD dalam laga praja wibawa cup ini. Ia mengatakan, pihak wartawan akan mempermalukan para SKPD dengan skor telak minimal 3-0.

"Kita dari wartawan sangat siap menghadapi tantangan para SKPD ini. Dalam laga nanti, kita akan buat para SKPD bertekuk lutut," tutur Syahid yang diamini rekan media lainnya.

Sementara salah satu wartawan lainnya, Andre mengatakan,tim kesebelasan wartawan pasti akan menang melawan para kepala SKPD karena selain dibanding usia pengaruh terhadap usia.

"Yang perlu saya sampaikan kepala SKPD hati-hati terhadap kaki mereka saat bermain nanti," katanya.

Editor: Dodo