Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mabuk, Pemuda Coba Tikam Polisi
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 26-03-2011 | 16:09 WIB
DSC07480.JPG Honda-Batam

Nangis - Beni menyesali perbuatannya yang coba menusuk anggota buser Sat Narkoba Polda Kepri di salah satu tempat kos di kawasan Nagoya, Sabtu, 26 Maret 2011 (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - Beni (20), pemuda tanggung asal Kalimantan dengan kondisi tangan di borgol hanya tertunduk lesu dan menyesali perbuatannya  karena mencoba menikam seorang buser Satuan Narkoba Polda Kepri yang berpakaian preman dengan sebuah pisau dapur di sebuah tempat kos di daerah Nagoya, Sabtu, 26 Maret 2011 sekitar pukul 12.45 WIB.

Kejadian berawal saat anggota buser yang tinggal di tempat kos itu baru pulang apel di markas Polda Kepri, saat akan naik ke kamar kosnya di lantai dua ruko tersebut anggota polisi itu melihat Beni tidur ditangga dalam keadaan mabuk berat.

"Saat dibangunkan, bukannya dia pergi menuju kamar kosnya tapi malah menuju ke dapu sebuah rumah makan di ruko di sebelah tempat kos dan langsung mencoba menikam saya," kata buser tersebut yang enggan namanya disebutkan.

Merasa nyawa terancam anggota buser itu langsung mengarahkan pistol yang dimilikinya ke arah pelaku, melihat itu pelaku langsung terkejut dan terdiam. Pelaku lantas melepaskan pisau yang digenggamnya dan segera meminta maaf kepada anggota polisi.

Anggota buser itu lantas menghajar pelaku yang berusaha mencoba menikamnya tadi, karena postur pelaku yang tidak seimbang dengan anggota buser sehingga membuat pelaku menjadi bulan-bulan oleh anggota buser. Setelah itu pelaku langsung di borgol dan diamankan di lantai satu tempat kos itu.

Suara berisik akibat kejadiaan itu membuat penghuni kos keluar dan ingin tahu apa yang sedang terjadi, akhirnya pelaku yang dalam keadaan terborgol menjadi tontonan warga.

"Kasus ini cukup sampai disini, saya tidak mau memperkarakan masalah ini. Kasian dia kalau sampai di penjara nanti, umurnya masih muda," kata buser tersebut.