Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lawan Rusia di London, Brazil Imbang Lagi
Oleh : Dodo
Selasa | 26-03-2013 | 08:52 WIB
bra-russ.jpg Honda-Batam
(Foto: thestar.com.my)

LONDON, batamtoday - Brasil harus bersusah payah untuk mendapatkan hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan Rusia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Stamford Bridge, Selasa (26/3/2013) dinihari WIB.


Di laga ini, Rusia mengawalinya lebih baik, dan menguasai permainan di babak pertama. Sedangkan Selecao baru bisa memberikan tekanan ke pertahanan tim besutan Fabio Capello itu di babak kedua.

Walau pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Irlandia Utara mengalami penundaan kedua kalinya pada akhir pekan kemarin, Rusia memulainya dengan positif, dan memaksa Julio Cesar melakukan penyelamatan saat laga baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas Sergei Ignashevich membuat Cesar berjibaku menghadang bola yang mengarah ke sudut bawah.

Tak lama kemudian, giliran Aleksandr Kerzhakov yang mengancam pertahanan Brasil. Namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

Kerzhakov kembali mengancam gawang Brasil. Roman Shirokov terlambat menyambut umpan silang dari sisi kanan, namun Kerzhakov sukses mendapatkan bola. Beruntung masih ada Thiago Silva yang menghalau si kulit bundar sebelum melewati garis gawang.

Brasil mulai keluar dari tekanan Rusia saat pertandingan berlangsung setengah jam. Neymar mengancam pertahanan tim Beruang Merah dua kali, tapi tidak bisa memaksimalkannya dengan baik.

Menjelang babak pertama berakhir, tempo permainan mengalami penurunan, sehingga bola lebih sering diperebutkan di lini tengah. Kendati demikian, Viktor Fayzulin masih sempat memaksa Cesar menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Brasil memperlihatkan performa lebih baik di babak kedua. Namun upaya Brasil untuk memecah kebuntuan mereka guna menjebol gawang Vladimir Gabulov masih belum menemui hasil hingga laga berjalan satu jam.

Justru Rusia yang mampu memanfaatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan mereka di menit ke-73. Serangan balik cepat Rusia menghadirkan kemelut di area penalti Brasil, dan Fayzulin yang berdiri bebas langsung menyambar bola muntah tendangan Shirokov untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Felipe Scolari nyaris membuat tim besutannya menelan kekalahan kedua di tiga pertandingan sejak menangani Brasil. Namun kerja sama antara Hulk dan Marcelo bisa dituntaskan Fred untuk menyamakan kedudukan di masa injury time.

Sumber: goal.com