Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Truk Pengangkut Air Terbalik di Simpang Kabil
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 25-03-2013 | 12:34 WIB
truk_terbalik.jpg Honda-Batam
Truk tangki air yang terbalik di Simpang Kabil akibat rem blong. (Foto: Hendra/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Simpang Kabil, Senin (25/3/2013) sekitar pukul 11.30 WIB. Akibat rem blong truk pengangkut air BP 8051 FX menabrak sepeda motor dan kemudian terbalik di lokasi kejadian.

Menurut keterangan Sarifudin (35), pedagang asongan yang sepeda motornya menjadi korban dalam peristiwa laka lantas tersebut, truk naas itu melaju kencang dari arah kabil dan tiba-tiba langsung banting stir ke badan jalan karena rem blong.

"Saya langsung kabur dan berteriak agar orang-orang lari karena truk tersebut tak bisa menghentikan laju kendaraannya," kata Sarifudin kepada batamtoday.

Truk tangki air tersebut lantas menghantam sepeda motor Yamaha Vega hitam BP 5105 FI yang terparkir di lokasi dan kemudian terbalik usai menabrak pohon yang ada di bahu jalan.

"Saya mengalami luka karena tertimpa ranting pohon yang tumbang. Sopir truk langsung ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Sementara itu, petugas Satlantas Polresta Barelang langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menunggu alat berat untuk mengevakuasi truk yang terbalik tersebut.

Pantauan batamtoday, peristiwa laka lantas sempat menjadi tontonan warga yang melintas di lokasi kejadian dan masih menunggu proses evakuasi.

Editor: Dodo