Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepakkan Sayap, SKY Aviation Terbangi Makassar-Papua
Oleh : Ali
Sabtu | 23-03-2013 | 18:50 WIB
perdana_sorong-_jayapura_23_mar_13.jpg Honda-Batam
(Foto: Istimewa)

JAKARTA, batamtoday - Maskapai penerbangan SKY Aviation, mengepakkan sayapnya dengan membuka jalur penerbangan baru menuju Indonesia bagian timur, Sabtu (23/3/2013).

Sutito Zainuddin, General Manager Marketing SKY Aviation mengatakan rute penerbangan baru yang dibuka adalah Makassar-Sorong-Jayapura PP dengan menggunakan pesawat terbaru Sukhoi SSJ 100 kapasitas 87 kursi, 12 bisnis dan 75 ekonomi.

"Untuk awal 6 kali seminggu, Senin hingga Minggu, kecuali hari Selasa, dengan harga tiket yang sangat terjangkau oleh masyarakat," kata Sutito.

Secara bertahap, penerbangan di rute tersebut akan menjadi setiap hari. Selain itu, akan ditambah rute lagi Makassar-Balikpapan PP, Makassar-Denpasar PP dan Makassar-Luwuk PP.

"Kami menawarkan segudang fasilitas dan kenyamanan bagi penumpang , seperti jarak bangku sangat lapang, bagasi kabin cukup besar,  pelayanan staf dan pramugari ramah, handal dan profesional," tutur Sutito.

Fasilitas lainnya yang didapat penumpang yakni minuman, makanan hangat, dan roti breadTalk. Khusus penumpang di kelas bisnis dapat menggunakan laptop ataupun tablet sebagai hiburan dan informasi selama perjalanan.

SKY Aviation juga membekali penumpang dengan asuransi perlindungan  'SKY Protection', yang melindungi penumpang sejak beli tiket tanpa biaya tambahan dengan nilai perlindungan hingga Rp1,25 miliar.

"Tidak kalah penting daya angkut kargo pesawat ini bisa mencapai 4 ton," kata Sutito bangga.

Penerbangan perdana berjalan sukses di Bandara Sorong dan diresmikan oleh Wali Kota Sorong Lambertus Fitmau, Direktur Utama SKY Aviation Krisman Tarigan , Direktur Alamsyah Sinulingga , Sutito Zainudindan Tengku Burhanuddin selaku Sekjen Inaca.

Sementara, saat mendarat di Bandara Sentani Jayapura disambut oleh jajaran  muspida dan masyarakat Provinsi Papua.

Sutito menjelaskan Makassar adalah base pertama SKY Aviation di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur yang akan terus membuka rute-rute baru  seiring terus bertambahnya pesawat Sukhoi SSJ 100.

"Tahun ini akan menjadi 5 pesawat dari 12 pesawat hingga 2015. Hal ini kami lakukan untuk membantu percepatan ekonomi dan pembangunan sekaligus pendapatan menguntungkan bagi SKY Aviation," tutupnya.

Editor: Dodo