Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tawaran Khusus di Astindo Fair 2013

Emirates Tawarkan Akomodasi Wisatawan Indonesia Jelajahi Dunia
Oleh : Surya
Sabtu | 23-03-2013 | 17:51 WIB

JAKARTA, batamtoday -- Emirates Airline, maskapai penerbangan asal Dubai yang merupakan salah satu maskapai penerbangan yang berkembang pesat di Indonesia, berpastisipasi dalam pameran travel terbesar di Indonesia, yakni Astindo (Asosiasi Penjual Tiket Indonesia) Fair 2013 yang berlangsung pada 22-24 Maret 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta.


Dalam Astindo Fair 2013 yang dibuka untuk umum ini, Paviliun Emirates (stan 4243) dan Dubai Tourism (stan 4041) terdapat di Assembly Hall, Balai Sidang Jakarta Convention Center. Emirates memperkenalkankan penerbangan tiga kali dalam satu hari dari Jakarta ke lebih dari129 destinasi di seluruh dunia.

"Kami senang dapat menjadi bagian dari pameran travel ini, dimana kami dapat menawarkan pengalaman perjalanan yang nyata kepada para wisatawan Indonesia, yaitu melalui paket perjalanan dengan jaringan yang luas secara global. Terutama karena kami juga telah meluncurkan penerbangan tiga kali kami dalam satu hari dari Jakarta ke 129 destinasi di seluruh dunia yang telah dimulai  sejak 2 Maret 2013 yang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih baik kepada para penumpang di Indonesia," kata Mohammed Al Nahari, Country Manager Emirates Indonesia, Sabtu (23/3/2013).

Paket khusus kami ini akan menyediakan penumpang Indonesia kesempatan untuk mengunjungi tujuan favorit mereka sesuai dengan yang ada di jaringan kami, dan mendapatkan pengalaman dari pelayanan kelas dunia kami yang juga termasuk ekstra bagasi 10 kg," tambah Al- Nahari.

Dalam acara ini, Ilonka Leiwakabessy, Sales Manager Emirates di Indonesia, menambahkan, Emirates juga bekerja sama dengan Dubai Tourism Board dalam mempromosikan berbagai lokasi hiburan dan tujuan berlibur yang ditawarkan kota Dubai. Salah satu program utamanya, yakni The Dubai Stopover, yang memberi kesempatan kepada penumpang Emirates untuk menjelajahi Dubai dan bukan hanya singgah.

Beberapa kegiatan yang direkomendasikan untuk dilakukan di Dubai, kata Ilonka, seperti mengunjungi Burj Khalifa Observation Deck,  belanja di berbagai mal di Dubai, merasakan suasana malam Arabia dalam Dune Dinner Safari, menelusuri budaya dan tradisi Dubai serta menikmati kelezatan kuliner dan berlayar di Teluk Dubai.

"Para penumpang juga akan menikmati sistem ICE (Informasi, Komunikasi dan  Hiburan), sebuah sistem yang sudah memenangkan penghargaan penerbangan. ICE menawarkan lebih dari 1.400 saluran film di dunia, televisi, permainan dan hiburan yang disesuaikan dengan permintaan di seluruh kelas, serta film-film dan saluran musik Indonesia," ujarnya.

Pelayanan ICE (Informasi, Komunikasi, Hiburan) Emirates ini telah memenangkan "World's Best Airline Inflight Entertainment' selama delapan tahun berturut-turut, yang kini menawarkan Ice TV dimana para penumpang mendapatkan saluran TV yang dapat dipilih dari: BBC World News dalam bahasa Inggris, BBC Arabic, Euronews dan untuk pecinta olahraga juga terdapat Sport 24 -sebuah saluran yang didekasikan untuk acara olahraga besar yang dapat disaksikan secara langsung di pesawat.

Selanjutnya, penumpang juga dapat menikmati WIFI di pesawat dan juga masakan internasional yang
telah memenangkan penghargaan dan layanan premium lainnya. Lebih dari 20 tahun, Emirates sudah mengakomodasi wisatawan dunia untuk mengisi waktu liburan mereka, perjalanan bisnis dan tujuan pribadi untuk mengunjungi tujuan-tujuan menarik termasuk Indonesia.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), Al Nahari menambahkan, industri penerbangan di Indonesia pada 2012 telah mengalami pertumbuhan sebesar 72,46  juta, meningkat 10% dibandingkan tahun 2011. Jumlah total penumpang domestik sebesar 66,62 juta. Sementara itu, untuk perjalanan penumpang internasional mencapai 8,85 juta.

Selanjutnya, menurut Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA), di tahun 2013, penumpang pesawat di Indonesia akan tumbuh 13%-15%, dua kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional.

"Melihat pertumbuhan angka wisatawan di Indonesia, Emirates yakin akan dapat melengkapi penumpang dengan armada yang nyaman dan konektivitas yang fleksibel ke seluruh jaringan. Destinasi Emirates yang paling diminati oleh wisatawan Indonesia adalah destinasi dengan tujuan Timur Tengah termasuk Jeddah, Aman dan Dubai. Sedangkan London, Amsterdam dan Roma tetap menjadi rute favorit oleh wisatawan Eropa," kata Al Nahari lagi.

Astindo Fair 2013 adalah pameran wisata dan travel internasiona pertama dan terbesar di Indonesia, yang memberikan kesempatan bagus untuk menampilkan jaringan internasional Emirates dan kualitas layanannya.

Editor: Surya