Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tayang 18 April, 'Java Heat' Sudah Bocor di Pasar Bajakan
Oleh : Dodo
Senin | 18-03-2013 | 09:42 WIB
java heat.jpg Honda-Batam
Salah satu adegan dalam film 'Java Heat', yang 'bocor' sebelum tayang di bioskop. (Foto: thehollywoodnews.com)

BATAM, batamtoday - 'Java Heat', film Hollywood rasa Indonesia yang direncanakan akan diputar di layar lebar pada 18 April 2-13 mendatang. ternyata sudah bocor di pasar bajakan dalam bentuk keping DVD.

DVD 'Java Heat' ini kini mudah ditemukan dan banyak digantung di lapak-lapak penujal cakram bajakan di sejumlah sudut Batam, dengan harga Rp10 ribu saja per kepingnya.

"Paling baru nih, bang. Ketimbang nunggu di bioskop, masih sebulan lagi," ujar seorang penjual cakram bajakan di bilangan Jodoh, Batam, Senin (18/3/2013).

Saat ditanya kenapa bisa mendapatkan film yang belum tayang di bioskop, penjual itu hanya mengatakan suplai dari beberapa film bajakan yang didapat dari pemasoknya salah satunya adalah film yang dibintangi aktor Hollywood, Mickey Rourke tersebut.

Dari informasi yang dirangkum, film 'Java Heat' telah bocor ke dunia maya sepekan lalu, sebelum akhirnya sampai di pasar bajakan. Kualitas gambar maupun suara dalam format DVD bajakan tersebut juga cukup bagus.

Bocornya film berbiaya Rp145 miliar ini memang cukup menyedihkan dan hal ini akan merugikan produser maupun penikmat film di tanah air, terutama bagi mereka yang masih menghargai tinggi arti sebuah hak cipta.

Film 'Java Heat' sendiri disutradarai Conor Allyn ini melibatkan aktor dan aktris kenamaan dalam dan luar neger. Selain Mickey Rourke, terdapat Kellan Lutz, Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Mike Lucock, Rio Dewanto dan beberapa nama besar aktor dan aktris lainnya juga turut berlaga dalam film bergenre thriller-action ini.

Film dengan setting di Kota Yogyakarta ini, mengisahkan kolaborasi seorang anggota Polisi Indonesia dan Amerika Serikat dalam memberantas tindak terorisme.