Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantata Takwa Bakal Gelar Konser Reuni
Oleh : Dodo
Kamis | 24-03-2011 | 15:13 WIB
kantata-takwa1.jpg Honda-Batam

Konser Reuni - Grup legendaris Kantata Takwa direncanakan bakal menggelar konser reuni pada 20 Mei 2011 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional. (Foto: Ist)

Jakarta, batamtoday - Penggemar berat Kantata Takwa pastinya senang dengan kabar konser reuni band yang sudah melegenda di Tanah Air. Setiawan Djodi, Saung Jabo, Iwan Fals, Dodi Katamsi, Toto Towel, sisanya dari additional player, Pakar dan Eddy yang tergabung di Kantata Takwa, akan menggelar konser di kota Bandung untuk menandai hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei.

Namun, soal tempat dan tanggal pastinya, sampai saat ini pihak dari band yang dikenal dengan single Mata Dewa, ini, masih menunggu persetujuan dari pihak terkait di Bandung. Kata Djodi, diusahakan mereka tampil pas di tanggal 20 Mei.

Sebagai awalan, Kantata Takwa akan tampil live di TVRI pada Jumat (25/3) besok.”Alasannya di TVRI karena bisa dinikmati semua orang banyak yang ada di Indonesia,”ujar Djodi ditemui di sela latihan bersama Kantata Takwa di kediamannya di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, seperti dikutip dari laman okezone, Rabu, 23 Maret 2011.

“Ini lebih pada bentuk perjuangan dan ini konsistensi saya. Saya terakhir bikin lagu itu tahun 1997 dan kemudian saya berhenti, dan mulai main lagi pada 2003 di Parkir Timur Senayan. Setelah itu enggak boleh dipakai sama Mbak Mega,”tambahnya.

Djody yang sempat lama dirawat di rumah sakit karena sakit komplikasi, mengklaim dirinya sudah pulih dan bisa ngeband lagi.

“I’m ok now, enggak ada masalah kok. Saya sempat cek darah ke Singapura. Saya rontgen semua dan semua hasilnya mukjizat dari Tuhan. Saya berterimakasih pada Dia dan Dia yang menyelamatkan saya. Padahal hidup saya itu atau kondisi badan saya kurang dari 20 persen,”ungkapnya.

Konser live di TVRI dijadwalkan Kantata Takwa akan mengisi acara selama 1,5 jam.”Saya akan dialog mengenai Budi Utomo dulu baru soal konser dan saya akan menyanyikan 3 lagu sebagai pentutup,”papar Djodi.