Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trimedya Panjaitan Jadi Ketua BK DPR Gantikan Prakosa
Oleh : si
Kamis | 07-03-2013 | 15:50 WIB
Trimedya-Panjaitan-300x207.jpg Honda-Batam

PKP Developer


Trimedya Panjaitan

JAKARTA, batamtoday - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI Muhammad Prakosa  diganti oleh rekannya dari F-PDIP, Trimedya Panjaitan, Anggota Komisi III DPR.



"Beliau (Prakosa) akan digantikan oleh Trimedya Panjaitan. Beliau sudah bicarakan diinternal BK DPR RI," kata Wakil Ketua BK DPR RI, Ali Maschan Musa di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Menurut Ali Maschan, saat ini pergantian itu menunggu surat resmi dari DPP PDIP. "Menurut Pak Prakosa, suratnya sedang disiapkan DPP PDIP," kata Ali Machsan.

Alasan pergantian Prakosa sebagai Ketua BK DPR RI, karena kesibukannya yang saat ini menjadi koordinator PDIP untuk wilayah Jawa Tengah, yang tengah mencalonkan Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo.

"Beliau kan sangat sibuk dan akan fokus untuk partai di Jawa Tengah," kata Ali Maschan Mus.
 
Sementara M Prakosa menyatakan sudah mendapatkan surat pemberitahuan soal rotasi ini dari fraksi tanggal 26 Februari lalu.

"Sekarang masa transisi sudah diberitahu akan ada rotasi, saat ini menunggu surat pemberitahuan siapa yang mengganti," kata Prakoso.

"Saya nggak tahu prosedurnya, sudah diberikan 10 hari lalu pemberitahuan ini, tapi tidak tahu mekanismenya karena tugas fraksi ke pimpinan DPR yang beritahu," lanjutnya.

Prakosa tidak menjelaskan pasti alasan pergantiannya, namun ia menyatakan hanya rotasi biasa di internal.

"Tidak ada alasan, sudah dua tahun dan saya rasa masanya memang sudah jalan. Biasa rutin aja tugas partai," katanya.

 Editor : Surya