Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelombang Aksi Tuntut UMK di Batam Terus Berlanjut
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-03-2013 | 11:58 WIB
demo-buruh-indah.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Selain buruh PT Cladtek di Batu Ampar, puluhan buruh yang tergabung dalam SPSI Indah Putri Golf Resort Sekupang menuntut penyesuaian upah sesuai UMK Batam 2013, Kamis (7/3/2013).

"Jangan disamakan lah gaji karyawan baru sama yang lama seharusnya pihak perusahaan mengambil sikap yang tegas," kata Izan, pekerja yang sudah 8 tahun bekerja di Indah Putri Golf Resort.

Selain itu pihak karyawan juga sudah melakukan perundingan oleh pihak perusahaan sebanyak tiga kali tapi belum ada solusi.

Para buruh itu juga mengajukan 8 tuntutan lainnya seperti tunjangan uang makan, tunjangan uang transport, uang service charge, cuti haid perempuan, perjanjian kerja bersama, kembalikan jabatan Oolilaoli yang diturunkan sepihak, upah sundulan dan penyesuaian upah masa kerja, perhitungan lembur di hari libur resmi/nasional

Oolilaoli sebelumnyab menjabat sebagai sekuriti dengan jabatan komandan regu. Namun tanpa sebab yang pasti, pihak perusahaan langsung menurunkan jabatan Oolilaoli sebagai anggota

Hingga berita ini diunggah, buruh, perusahaan dan Disnaker melakukan perundingan bersama mencari solusi terbaik.

Editor: Dodo