Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Nekat Beraksi di Depan Makodim Tanjungpinang
Oleh : Agus Heryanto
Selasa | 05-03-2013 | 18:48 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kejahatan memang tak mengenal tempat dan waktu. Seperti di Tanjungpinang, jambret nekat beraksi di depan Markas Kodim 0315 Bintan, di Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang.


Adalah Leni Wahyuni (30), warga Gang Setia, Jalan Pemuda Tanjungpinang, yang menjadi korban penjambretan pada Senin (4/3/2013).

Kejadian bermula saat korban dalam perjalanan pulang menuju rumahnya, diikuti sepeda motor sejak berada di Jalan DI Panjaitan Km 7. Tepat di depan markas tentara itu, pelaku menarik paksa tas milik korban dari samping kanan.

Karena panik, dan berusaha mempertahankan motor agar tidak terjatuh, Leni akhirnya melepaskan tas yang ditarik pelaku. Sejumlah barang-barang korban yang berada dalam tas, diantaranya dua unit handpone Blackberry dan Nokia E63, satu jam tangan merek Gues dan kartu ATM BRI. Selain itu, uang tunai sebanyak Rp 400 ribu di dalam tas milinya, juga dibawa kabur pelaku.

Diperkirakan, korban mengalami kerugian mencapai Rp12 juta. Leni lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres Tanjungpinang.

Editor: Dodo