Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPPAID Kepri Imbau Warga Saling Peduli

Keamanan untuk Anak-anak di Batam Cukup Mengkhawatirkan
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 01-03-2013 | 14:02 WIB
bocah-ilang.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Peristiwa tentang empat bocah yang ditemukan warga tewas di dalam sebuah mobil sedan warna hitam bernomor polisi BM 1306 XS di Pasar Cik Puan, Bengkong Sadai, masih menjadi pertanyaan besar bagi aparat kepolisian di Batam.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Sudirman merasa prihatin dengan situasi keamanan terhadap anak di Batam saat ini.

"Pertama kami dari KPPAD Kepri ikut berduka cita atas kejadian ini dan cukup prihatin dengan masalah keamanan, terpaling utama terhadap anak-anak," kata Sudirman kepada batamtoday, Jumat (1/3/2013).

Sudirman berharap dengan kejadian ini faktor keamanan dapat ditingkatkan lagi dan pihak kepolisian dapat cepat mengungkap motif di balik kasus ini.

Menurutnya, keluarga korban bisa tenang dan ikhlas dalam masalah yang menimpa, sampai dengan aparat kepolisian berhasil mendapatkan hasil penyelidikan dan mengusut tuntas kasusnya.

"Kita harapkan kepedulian masyarakat sekitar, dalam hal ini tetangga jika menemukan peristiwa seperti ini ikut peduli dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan," terangnya.

Disinggung batamtoday tentang adanya kejanggalan dalam kondisi korban sehingga menimbulkan di luar kewajaran, pihaknya berharap kepolisian cepat selidiki sehingga tak ada pertanyaan di masyarakat.

Editor: Dodo