Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Bocah Tewas di Bengkong

Polda Kepri Terjunkan Dua Tim Forensik
Oleh : Hendra Zaimi/Berton Siregar
Jum'at | 01-03-2013 | 10:47 WIB
yotje-mende-kapolda-kepri.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen (Pol) Yotje Mende.

BATAM, batamtoday - Pihak Kepolisian Polda Kepri menerjunkan dua tim forensik untuk menyelidiki kasus kematian empat bocah di Bengkong. Hingga Jumat (1/3/2013) pagi, proses penyelidikan masih terus berlanjut di TKP.


Kapolda Kepri Brigadir Jenderal (Pol) Yotje Mende yang terjun langsung ke TKP menjelaskan guna menyelidiki kasus tersebut, keempat jenazah bocah ini akan diotopsi di RS BP Kawasan.

"Pemeriksaan akan dilakukan oleh tim forensik kimia dan forensik kesehatan dari Mabes Polri," kata Yotje kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan, pihaknya sedang fokus untuk menemukan penyebab kematian empat anak yang ditemukan bertumpuk di jok belakang sedan Subaru Legacy warna hitam nomor polisi BM 1306 XS yang sudah lama teronggok di dekat Pasar Cik Puan, Bengkong Sadai.

Diberitakan sebelumnya, empat bocah Bengkong yang dikabarkan hilang pada Rabu (27/2/2013) masing-masing Maria Yelsan Fenge (6), Cosmas Ferson (4), Wihelmus Rudi (3) dan Aprileus Ama Mado (5), ditemukan warga tewas di dalam sebuah mobil sedan warna hitam bernomor polisi BM 1306 XS, Kamis (28/2/2013) malam.

Sebelumnya, malam tadi keempat jenazah bocah malang tersebut telah divisum dan dibersihkan di ruang pemulasaraan jenazah RS BP Batam, sekitar pukul 22.00 WIB. Proses visum dan pembersihan jasad keempat bocah ini disaksikan orang tua dari tiga korban.

Editor: Dodo