Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tronton Maut Dievakuasi, Arus Lalin Simpang Batu 6 Kembali Lancar
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 28-02-2013 | 16:13 WIB
trontorn-maut.jpg Honda-Batam
Tronton maut penyebab kecelakaan maut di Simpang Batu 6, Tanjungpinang yang sudah dievakuasi. (Foto: Agus/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Arus lalulintas di Simpang Batu 6 kembali lancar setelah truk tronton maut bernomor polisi BP 8231 TB yang mengakibatkan kecelakaan dan menewaskan satu orang berhasil dievakuasi, Kamis (28/2/2013).


Dari pantauan di lapangan, sejumlah anggota Satuan Lalu lintas Polres Tanjungpinang, terus melakukan olah TKP atas terjadinya kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor Honda Beat, Yosman Perdana.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan yang saat itu turun ke TKP, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pendalaman atas terjadinya kecelakaan beruntun tersebut.

"Sampai saat ini masih terus kita lakukan penyelidikan dan pendalaman, tetapi dugaan sementara, rem tronton yang mengangkut peti kemas ini blong, dan tidak berfungsi saat melintasi jalan yang menurun," kata Patar.

Selain itu, Patar juga mengatakan, kondisi dan infrastruktur jalan, khususnya di Simpang Batu 6 yang rawan, juga menjadi penyebab, terjadinya laka lantas.

Editor: Dodo