Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakalantas di Simpang Batu 6 Sebabkan Kemacetan Panjang
Oleh : Agus Heryanto
Kamis | 28-02-2013 | 12:38 WIB
macet-batu-6.jpg Honda-Batam
Warga memadati Simpang Batu 6 seiring kecelakaan maut yang terjadi di lokasi tersebut. Kemacetan kendaraan tampak terjadi dari berbagai arah. (Foto: Agus/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Tabrakan karambol yang melibatkan lima mobil dan satu sepeda motor di Simpang Batu 6, mengakibatkan kemacetan panjang di ruas jalan tersebut, Kamis (28/2/2013).


Proses evakuasi terhadap kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut, membuat polisi harus menutup ruas jalan menuju Simpang Batu 6.

Pantuan batamtoday, pengendara yang datang dari Jalan Ahmad Yani diminta memutar melalui Jalan Rawa Sari. Sementara, pengendara datang arah Jalan Gatot Suberoto dialihkan menuju Jalan DI Panjaitan. Kemacetan pun terjadi dan kendaraan berjalan dengan merayap lambat.

Sedangkan arus kendaraan dari kilometer 7 menuju Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gatot Subroto tidak bisa bergerak.

Kemacetan yang terjadi lebih disebabkan banyaknya warga yang ingin menyaksikan kecelakaan maut itu, hingga membuat proses evakuasi berjalan agak terhambat.

"Bagi warga yang tidak memiliki kepentingan kami minta keluar dari TKP, karena mau proses vvakuasi," kata Dandung berteriak.

Terlihat dua unit mobil crane diturunkan untuk melakukan evakuasi mobil yang terbalik.

Tabrakan beruntun tersebut bermula dari sebuah tronton Mitsubishi bernomor polisi BP 8231 TB yang diduga remnya blong, tak terkendali saat melewati turunan Halim dan langsung menghantam pria pengendara Honda Beat yang identitasnya belum diketahui.

Terjangan dari tronton tersebut langsung menyebabkan sang pemotor tergencet truk Mitsubishi bernomor polisi BP 8317 TY yang berada di depannya. 

Truk Mitsubishi tersebut juga menabrak kendaraan yang di depannya, mobil pick-up BP 8065 JB dan berlanjut tabrakan karambol dengan mobil lainnya yang sedang berhenti akibat lampu lalulintas menyala merah, Toyota Avanza BP 1309 TJ dan Daihatsu Grand Max, BP 1045 K.

Dua mobil terakhir terguling dan menabrak tugu Adipura yang berdiri di simpang tersebut. "Pengendara motor itu beberapa bagian tubuhnya hancur," ujar Miswadi, saksi mata.

Editor: Dodo