Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrakan Beruntun di Tanjungpinang, Pemotor Tewas Tergencet Truk
Oleh : Agus Heryanto
Kamis | 28-02-2013 | 12:12 WIB
laka-batu-6-pinang.jpg Honda-Batam
Petugas mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut di Simpang Batu 6, Tanjungpinang. (Foto: Agus/batamtoday)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebuah tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di Simpang Batu 6 dan menewaskan seorang pemotor akibat tergencet truk, Kamis (28/2/2013) sekitar pukul 11.30 WIB.

Tabrakan beruntun tersebut bermula dari sebuah tronton Mitsubishi bernomor polisi BP 8231 TB yang diduga remnya blong, tak terkendali saat melewati turunan Halim dan langsung menghantam pria pengendara Honda Beat yang dikendarai identitasnya.

Terjangan dari tronton tersebut langsung menyebabkan sang pemotor tergencet truk Mitsubishi bernomor polisi BP 8317 TY yang berada di depannya.

Truk Mitsubishi tersebut juga menabrak kendaraan yang di depannya, mobil pick-up BP 8065 JB dan berlanjut tabrakan karambol dengan mobil lainnya yang sedang berhenti akibat lampu lalulintas menyala merah, Toyota Avanza BP 1309 TJ dan Daihatsu Grand Max, BP 1045 K.

Dua mobil terakhir terguling dan menabrak tugu Adipura yang berdiri di simpang tersebut.

"Pengendara motor itu beberapa bagian tubuhnya hancur," ujar Miswadi, saksi mata.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan yang turun ke lokasi kejadian langsung meminta jasad pria pengendara motor itu segera dilarikan ke RSUD Tanjungpinang.

"Kita fokus penyelamatan korban" kata Patar.

Kini lima unit mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diamankan di Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang beserta satu motor yang kondisinya telah remuk.

Editor: Dodo