Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Putra Anambas Masuk Daftar TC Timnas U-19
Oleh : Emmi
Senin | 25-02-2013 | 09:48 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Salah satu putra Anambas, Wisnu, yang merupakan putra Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Anambas, Herianto, masuk dalam daftar bergengsi seleksi TC Timnas U-19. Wisnu akan diseleksi untuk memperkuat Timnas U-19 di ajang Hong Kong Football Assosiation (HKFA) di Hongkong, dalam waktu dekat ini.


"Kita sudah menetapkan 25 nama atlet sepakbola yang akan mengikuti Training Center di Timika, Papua, dalam waktu dekat ini. Saat di Papua nanti, ke-25 atlet tersebut akan mendapatkan pendidikan yang lebih matang dengan fasilitas yang lebih memadai dibandingkan dengan fasilitas yang ada di daerah," kata Ketua PSSI Anambas, Sahtiar, kepada wartawan, baru-baru ini.

Sahtiar menambahkan, dirinya kaget saat menerima surat dari PSSI Pusat mengenai hal tersebut. Ia tidak menyangka kalau anak pulau bisa memiliki bakat yang luar biasa. Ia pun memastikan, pihaknya akan tetap memperhatikan putra Anambas yang berprestasi di dunia sepak bola.

"Wisnu itu memang memiliki bakat sepakbola yang menonjol dibandingkan dengan kawan-kawan lainnya. Karena anak tersebut juga memang bergabung dengan PSSI Anambas dan sempat dibawa ke berbagai kompetensi bergengsi bertaraf regional, seperti Popda yang diadakan di Kabupaten Karimun," katanya.

Walaupun fasiltas di Anambas kurang memadai, namun masih ada putra Anambas yang mampu berprestasi hingga ke ajang nasional bahkan internasional. Dirinya juga berharap saat menjalani pelatihan di Timika, Papua, tim yang dikirmkan bisa lebih baik lagi karena fasilitas di sana lebih mendukung dibanding di Anambas.

"Sarana di sini sangat terbatas, tapi dia sangat rajin berlatih, sehingga skill individunya pun terbangun sangat matang. Dengan fasilitas seadanya saja dia mampu, apalagi dengan fasilitas lengkap. Saya yakin sekali dia akan menjadi pemain yang profesional," ujarnya.

PSSI Anambas, kata Sahtiar, telah memprogramkan pertandingan untuk mencari bibit-bibit potensial seperti Wisnu dengan cara menggelar kompetisi sepakbola yang diikuti atlet dengan batasan usia 19 dan 20 tahun.

"Kita sedang programkan pertandingan untuk anak 19 atau 20 tahun. Hal ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit baru bagi pesepakbola di Anambas ini," ungkapnya.

Editor: Dodo