Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Natuna Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Tepi Laut Tanjungpinang
Oleh : Agus Heryanto
Jum'at | 22-02-2013 | 11:12 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Bambang Rumbianto (49), warga Natuna, ditemukan tewas di kamar nomor 10  Hotel Tepi Laut, Jumat (22/2/2013) sekitar pukul 06.00 WIB. Bambang diketahui menginap di kamar teresbut bersama anaknya yang masih berumur 4 tahun dan Sri Agustina, kekasihnya.


Tewasnya Bambang pertama sekali diketahui oleh anaknya yang berusia 4 tahun. "Anaknya menangis saat melihat bapaknya telah kaku dan membiru," kata Sri.

Peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke pekerja hotel dan meneruskannya ke Polsek Tanjungpinang Kota. Polisi yang tiba di TKP langsung melakukan olah TKP, dimana tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan pada tubuh Bambang. Diduga kematian pria tersebut akibat pengaruh obat yang dikonsumsi.

Mayat Bambang pun dibawa ke RSUD Tanjungpinang untuk divisum, namun pihak keluarga menolak jika jasad Bambang diotopsi. Jasad Bambang rencana akan dikebumikan di Tanjungpinang sambil menunggu para keluarga korban datang.

Kepada polisi, Sri mengaku Bambang memang bukan suaminya, namun dirinya sudah empat tahun menjalin hubungan dengan Bambang.

Sri sendiri merupakan warga Tanjunguban yang datang ke Tanjungpinang setelah mengetahui kekasihnya itu tiba dan telah dua hari menginap di hotel Tepi Laut.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Andi Rahmansyah, membenarkan kematian Bambang murni karena ajal, bukan karena pembunuhan. Hanya saja, pihaknya masih menunggu hasil visum dari RSUD Tanjungpinang untuk mengetahui lebih detail penyebab kematian Bambang.

"Kita masih menunggu hasil visum dokter RSUD Tanjungpinang, meninggal karena obat atau karena ajal, sebab tidak ditemukan bekas penganiyaan atau pembunuhan pada tubuh korban," kata Andi.

Editor: Dodo