Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi, Pemain Dengan Penghasilan Tertinggi
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 22-03-2011 | 10:02 WIB

Paris, batamtoday - Pemain terbaik dunia 2010 yang juga merupakan bingtang Barcelona menjadi pemain dengan pemasukan tertinggi di dunia. Messi mengungguli rivalnya Cristiano Ronaldo yang bermain di Real Madrid. Bintang asal Portugal ini menduduki peringkat kedua.

Berdasarkan survei yang dilakukan majalah France Football, pemasukan Messi mencapai €31 juta setiap tahun. Pemasukan itu berasal dari gajinya di Barca dan berbagai kesepakatan komersial. Pemasukannya lebih besar €3,5 juta dari yang diterima Ronaldo. Sementara, striker Manchester United Wayne Rooney berada di posisi ketiga. Pemasukan Rooney mencapai €20,7 juta setiap tahun.

Tempat kempat disusul oleh pemain veteran Los Angeles Galaxy David Beckham. Pemasukan mantan kapten tim nasional Inggris yang ini mencapai €19 juta. Sedangkan striker New York Red Bulls Thierry Henry hanya berada di peringkat 11 dengan pemasukan €13,6 juta. 

Untuk kategori manajer tim, pelatih Madrid Jose Mourinho menduduki peringkat teratas. Pemasukannya setiap tahun mencapai €13,5 juta. Disusul rivalnya Pep Guardiola. Pelatih Barca ini menerima €110,5 juta.

Menariknya, Rafael Benitez yang saat ini masih menganggur justru menduduki peringkat tiga. Mantan pelatih Inter Milan ini mendapat pemasukan €10,2 juta. Seementara, manajer tim nasional Inggris Fabio Capello berada di posisi empat dengan pemasukan €8,5 juta.