Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fartiana, Gurihnya Keripik Kari Rasa Udang dan Gonggong Asli Batam
Oleh : Sherlyna
Selasa | 19-02-2013 | 14:48 WIB
keripik-gonggong-1.jpg Honda-Batam
Keripik Kari Fartiana yang menawarkan dua rasa unggulan, udang dan gonggong. (Foto: Sherly/btd)

BATAM, batamtoday - Satu lagi oleh-oleh khas Batam yang bisa Anda nikmati, yaitu keripik kari Fartiana. Keripik kari ini hadir dengan rasa yang gurih dan tersedia hanya dua pilihan rasa, yakni rasa udang dan rasa gonggong.

Fartiana, pemilik usaha keripik kari rasa udang dan kari mengatakan saat ini dirinya sedang gencar-gencarnya memperkenalkan keripik ini kepada masyarakat Batam. Makanan yang dibuatnya menggunakan bahan dasar asli khas Batam, seperti udang dan gonggong.

"Keripik ini memang khas dari Batam, bisa dijadikan sebagai suvenir maupun oleh-oleh jika mengunjungi saudara yang berada di luar Batam," ujarnya.

Usaha yang dirintis Fartiana ini pada tahun 2006, sekarang sudah menuai hasil, pasalnya pernah menjadi salah satu makanan khas Batam juara tiga kuliner se- Kepri yang diadakan oleh BPS pada tahun 2011 yang lalu dengan bahan dasar gonggong.

"Alhamdulilah sih pernah mendapat dukungan spesial dari pemerintah Kepri, namun sejauh ini saya tetap terus memperkenalkan produk saya ini kepada masyarakat Batam," kata Fartiana.

Keripik Fartiana ini sudah dikemas rapi dan sudah dijual di berbagai supermaket di Batam. Fartiana menuturkan pihaknya bisa memproduksi 500 kilogram per bulan dengan omset Rp20-25 juta setiap bulannya.

"Untuk kemasan saya memiliki beragam kemasan dengan label nama saya. Seperti ukuran kecil berkisar 1/2 ons dengan harga Rp10 ribu sampai ukuran besar 1/2 Kg dengan harga Rp70 ribu," tambah Fartiana.

Bagi yang ingin membeli dan menikmati Keripik Kari Rasa Udang dan Gonggong yang gurih, silahkan kunjungi Fartiana di Kavling Plamboyan arah Dapur 12 Sagulung,atau bisa langsung hubungi di nomor 08117701031 dan 081372656936.

Editor: Dodo