Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Tanoe Pindah Ke Hanura

Dari Ketua Dewan Pakar Jadi Ketua Dewan Pertimbangan
Oleh : si
Minggu | 17-02-2013 | 16:42 WIB

JAKARTA, batamtoday - Hary Tanoesoedibjo, bos MNC Group secara resmi bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pimpinan Jenderal Pur Wiranto.


Jika sebelumnya di Partai Nasdem, Hary Tanoe duduk sebagai Ketua Dewan Pakar, di Partai Hanura, Hary Tanoe diberi jabatan Ketua Dewan Pertimbangan.

Hary Tanoe menegaskan, dirinya sengaja memilih Hanura setelah hengkang dari Nasdem karena memandang figur Wiranto yang memiliki visi-misi sama dengan diri, dan bisa diajak berdikusi dalam berbagai hal. 

"Setelah saya keluar dari partai sebelumnya, saya telah berbincang dan diajak bicara dengan beberapa partai. Saya pertimbangkan matang-matang, agar perjuangan untuk mengubah Indonesia lebih baik bisa maksimal, singkatnya saya putuskan bergabung ke Hanura. Dengan Pak Wiranto chemistri-nya bisa cocok," kata Hary Tanoe. 

Menurutnya, Hanura saat ini sebagai salah satu partai yang bersih, disamping mengagumi kepemimpinan Wiranto selama ini.

"Hanura partai yang bersih dan memiliki soliditas, leadership Wiranto tidak perlu diragukan lagi," katanya. 

Hary Tanoe juga merasa nyaman dengan Hanura. Dia merasa gembira karena Hanura bukan hanya menerima dirinya, tetapi juga gerbong besar yang dibawanya.

"Wiranto mau menerima semua kader partai yang ikut dengan saya dari eks partai sebelumnya, untuk bersatu baik di pusat maupun di daerah," katanya.

Sedangkan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan, kehadiran Hary Tanoe dapat mendongkrak semangat juang kader Hanura. Dia yakin Hanura bisa bangkit di Pemilu 2014.

"Kehadiran Pak Hary Tanoe menjadi fresh blood, darah segar yang akan membakar semangat perjuangan seluruh kader Hanura. Selamat datang Pak Hary Tanoe di Partai Hanura, selamat datang Pak Hary sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura," kata Wiranto. 

Hary Tanoe sendiri siap bersama Wiranto membangun Hanura. Dia yakin Hanura akan banyak bicara di Pemilu 2014.

"Saya yakin Partai Hanura akan besar dan berhasil," tegas Hary.