Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hary Tanoe, dari NasDem ke Hanura
Oleh : si
Minggu | 17-02-2013 | 12:49 WIB
Harytanoe.jpg Honda-Batam

Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA, batamtoday - Setelah mundur dari Partai NasDem, Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo akhirya menyatakan diri bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pimpinan Wiranto.


Hary Tanoesoedibjo, yang kini mendirikan organisasi massa (ormas) Persatuan Indonesia (Perindo) dan mantan Panglima ABRI Jenderal Pur Wiranto selama ini sudah dikenal dekat dan bersahabat baik. 

"Setelah berpikir dengan perhitungan yang sangat matang, ahirnya Hari Tanoe bersama gerbong besarnya menyatakan bergabung dengan Partai Hanura secara terbuka kepada masyarakat di kantor DPP," kata fungsionaris Partai Partai Hanura, Saleh Husin di Jakarta,  Minggu (17/2/2013).

Menurut dia, keputusan bergabungnya Hary Tanoe dan gerbongnya akan disampaikan secara langsung pada hari ini di kantor DPP Partai Hanura.

Saleh mengatakan, bergabungnya Hary Tanoe ke Partai Hanura merupakan sejarah besar bagi dunia politik Hanura. Dengan bergabungnya Hary Tanoe ke Hanura diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan.

"Beliau mempunyai keinginan kuat untuk melakukan suatu Gerakan Perubahan dengan hati nurani guna memajukan bangsa ini, acara tersebut juga ditandai dengan ribuan pemuda yang akan secara sukarela membuat KTA ditempat yang sama," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hary Tanoe meninggalkan Partai NasDem karena kekecewaannya terhadap Surya Paloh yang didorong kelompok tua menjadi ketua umum.

Mundurnya Hary Tanoe bersamaan dengan keluarnya ribuan pendukungnya. Mereka kemudian membentuk Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) yang akan dideklarasikan pada 24 Pebruari mendatang.