Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Siap Jadi Tuan Rumah Popda 2014
Oleh : arj/dd
Sabtu | 16-02-2013 | 15:32 WIB
Kadisdikpora-Pemkab-Bintan.jpg Honda-Batam
Drs Mahfur Zurahman, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pemkab Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Bintan, Drs Mahfur Zurahman, menyampaikan Kabupaten Bintan sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri 2014.


"Kita sudah siap jadi tuan rumah Popda, makanya kita sudah mulai mempersiapkan seluruh kebutuhan penyelenggaraanya," ungkap Mahfur kepada batamtoday di Tanjunguban, Sabtu (16/2/2013).

Selain mempersiapkan kebutuhan penyelenggaraan, tambah Mahfur, selaku tuan rumah Popda, Bintan juga sudah menyiapkan atlet guna mancapai target perolehan medali lebih banyak dengan apa yang sudah diperoleh pada pelaksanaan Popda sebelumnya.

"Kita sudah fokus melakukan persiapan, karena dengan menjadi tuan rumah, nantinya kita berharap tidak hanya sukses menjadi tuan rumah, tetapi para atletnya juga harus sukses mengukir prestasi dalam ajang dua tahunan ini," ujarnya.

Dalam mengejar target perolehan medali, Dispora Bintan sejuah ini sudah atletnya di bidang atletik, karena di bidang tersebut menjadi lumbung medali dalam Popda. "Cabang atletik adalah lumbung medali. Makanya atlet cabang tersebut khsuus kita persiapkan, namun bukan berarti cabang lain kalah pentingnya," imbuhnya.

Dengan penyelenggaraan Poda Kepri, diharapkan munculnya sejumlah atlet muda yang berbakat dabn berprestasi di berbagai cabang olahraga. Dan dengan event Popda ini juga merupakan sarana dalam mengembangkan potensi olahraga di daerah Kepri.

"Ke depan, kita berharap akan muncul atlet muda dari sleuruh kecamatan yang ada di daerah ini," harapnya.

Untuk mempersiapkan mejadi tuan rumah Popda Kepri, Mahfur menambahkan, pihaknya juga menjalin kerjasama dangan seluruh unsur di bidang olahrasa, seperti KONI dan lainnya. "Kita sudah mengkoordiasikan ke semua pihak, untuk persiapan dna suksesnya ajang Popda ini," katanya.