Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekomendasi Saham Awal Pekan

Sektor Tambang dan Perbankan Layak Koleksi
Oleh : Sumantri
Senin | 21-03-2011 | 12:13 WIB

Batam, batamtoday - Sejumlah pengamat bursa mengklaim sejumlah saham dari sektor pertambangan dan perbankan, akan kembali menunjukkan superioritasnya di kancah bursa.

Hal tersebut ditenggarai oleh situasi politik di Timur Tengah dan bencana yang melanda Jepang beberapa pekan lalu. Analis bursa PT Citi Pacific Securities, Hendri Effendi, menyatakan saham dari emiten berbasis sektor tambang dan perbankan, akan meramaikan perdagangan sepekan ini.

"Sektor tambang seperti saham dari emiten berkode ADOR, HEXA dan saham berkode BBNI, BBRI dan BBJB, akan mendominasi perdagangan pada beberapa hari kedepan," unkap  Hendri, seperti dikutip idx pada, Senin, 21 Maret 2011.

Hendri juga menambahkan, sebaiknya investor melakukan selektifitas terhadap aksi beli jangka pendek beberap saham non big cap.

Pada lain pihak, analis bursa lainya sepakat bahwa dampak bencana  yang melanda Jepang berpengaruh sangat signifikan terhadap saham-saham berbasis tambang.

Saham dari sektor perbankan sendiri di indikasikan diburu oleh investor karena laporan keuangan dan kinerja tahun 2010, dilaporkan signifikan dan ini juga dipengaruhi oleh inflasi yang diprediksi rendah.