Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konsentrasi Jadi Sekjen, Ibas Mundur dari DPR
Oleh : si
Kamis | 14-02-2013 | 14:03 WIB

JAKARTA, batamtoday - Anggota Komisi I DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, menyatakan mundur dari posisinya di DPR , karena ingin berkonsentrasi untuk menjalankan tugas sebagai Sekjen Partai Demokrat.



"Secara resmi saya mundur dari keanggotaan saya sebagai anggota DPR RI, karena ingin berko nsentrasi di partai," kata Ibas yang didampingi Ketua Fraksi PD Nurhayati Alie Assegaf di Jakarta,  Kamis (14/2/2013).

Menurut Ibas, tugas sebagai anggota DPR sesungguhnya penting dan mulia. "Sementara sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat saya pikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan apalagi partai ini tengah mendapat tantangan yang berat dewasa ini," ungkap Ibas.

Surat pengunduran diri Ibas itu disampaikannya langsung kepada Ketua Fraksi Demokrat di DPR Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq dan terakhir kepada Ketua DPR, Marzuki Alie.

Ibas mencalonkan diri sebagai anggota DPR periode 2009-2014 dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, mewakili lima daerah yakni Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

Selain anggota DPR di Komisi I, Fraksi Demokrat juga menugaskan Ibas di Badan Anggaran (Banggar) DPR.