Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Laga Madrid-MU Berakhir Seri
Oleh : dd
Kamis | 14-02-2013 | 10:32 WIB

MADRID, batamtoday - Real Madrid ditahan 1-1 oleh Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tapi Cristiano Ronaldo tak kehilangan harapan. Forward Madrid itu optimistis timnya bisa menang di leg kedua dan lolos ke perempat final.

Menjamu United di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2), Madrid kebobolan terlebih dahulu lewat Danny Welbeck, tapi Los Merengues menyamakan kedudukan melalui gol Ronaldo ke gawang mantan klubnya sebelum jeda.

Dari statistik, Madrid unggul penguasaan bola hingga 61% dan melepaskan lebih banyak shot daripada tim tamu, 28 berbanding 13. Hanya imbang, Ronaldo pun mengakui betapa sulitnya laga melawan United.

"Ini pertandingan yang sulit," kata Ronaldo pascalaga di Bernabeu seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Mereka tim dengan pertahanan yang sangat kuat. Saya rasa kami bermain lebih baik dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," lanjutnya.

Hasil 1-1 di Bernabeu diyakini membuat United berada dalam posisi yang lebih nyaman untuk menatap babak perempat final. Namun, Ronaldo punya pandangan berbeda.

"Kami akan punya kesempatan-kesempatan mencetak gol di leg kedua," ujar Ronaldo.

"Kami selalu berusaha mengambil inisiatif serangan dan kami akan coba memenangi pertandingan di Old Trafford nanti," tegas bintang Portugal tersebut.

Leg kedua bentrokan dua raksasa Eropa ini di Old Trafford, markas Red Devils sekaligus "rumah lama" Ronaldo, akan dimainkan pada tanggal 6 Maret mendatang.

Sumber: Bola.net