Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertib Berlalulintas di Simpang Putri Hijau Perlu Ditegakkan
Oleh : kli/dd
Rabu | 13-02-2013 | 17:04 WIB
simpang-putri-hijau.jpg Honda-Batam
Arus lalulintas di Simpang Putri Hijau yang semrawut. (Foto: Gokli/btd).

BATAM, batamtoday - Tertib berlalulintas oleh para pengendara di Simpang Putri Hijau semakin tak terkendali. Sebab, masih banyak pengendara yang merasa bangga ketika melanggar rambu lalulintas di simpang tersebut.

Ketidaktertiban berlalulintas oleh pengendara nakal di Simpang Putri Hijau kerap membahayakan bagi pengendara lain. Pasalnya, peristiwa tabrakan acap kali terjadi akibat banyaknya pengendara yang tidak taat rambu lalulintas dalam hal ini traffic light.

Henry, salah satu pengendara motor kepada batamtoday mengatakan dia nyaris menjadi korban tabrakan di Simpang Putri Hijau oleh pengendara sepeda motor lain yang melanggar rambu lalulintas, Rabu (13/2/2013) sekitar pukul 13.20 WIB.

Saat itu, kata Henry, dia mengendarai sepeda motornya dari arah Batuaji menuju Mukakuning. Tepat di Simpang Putri Hijau, traffic light yang akan dilaluinya menyala warna hijau. Mengetahui isyarat lampu hijau pertanda jalan, Henry pun melaju melintasi simpang itu.

Tanpa diduga, dari arah berlawanan pengendara Yamaha Mio biru menerobos rambu lalulintas, melaju kencang menuju arah Genta. Kaget melihat aksi pengendara nakal itu, Henry pun mengelak dan terjatuh di jalan.

"Tertib berlalulintas di Simpang Putri Hijau sudah saatnya ditegakkan. Polisi Lalulintas sudah perlu ditempatkan di simpang tersebut," katanya.

Simpang Putri Hijau yang termasuk padat ini belum ada Pos Polantas. Berbeda dengan beberapa simpang lain seperti Simpang Panbil dan Simpang Base Camp, yang sudah ada Pos Polantas sehingga tertib berlalulintas pun dapat terjaga dan berjalan lancar.