Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituduh Curi Motor, ABG Babak Belur Dihajar Massa di Batuaji
Oleh : kli/dd
Selasa | 12-02-2013 | 14:57 WIB
jupiter-curian.jpg Honda-Batam
Yamaha Jupiter yang diembat R dan Wh diamankan di Mapolsek Batuaji. (Foto: Gokli/btd)

BATAM, batamtoday - Wh (15) remaja yang masih duduk di bangku kelas IX sebuah SMP di Batuaji babak belur dihajar massa lantaran dituduh mencuri sepeda motor.


Informasi yang dihimpun batamtoday dari rekannya Wh, Halidazia (14), mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada, Senin (11/2/2013) siang. Wh diajak oleh rekannya R yang saat ini masih diburu Polisi Batuaji, untuk mencuri motor.

R pelaku utama pencurian itu, kata Halidazia, seorang anak punk yang sudah sering melakukan pencurian.

"Awalnya Wh itu menolak, tapi karena diejek akhirnya mau menemani R untuk mencuri motor," katanya, Selasa (12/3/2013) di daerah Batuaji.

R setelah mencuri motor milik salah seorang warga Binauma, menyuruh Wh untuk membawa kabur motor tersebut. Namun, aksi mereka akhirnya diketahui pemilik motor.

Setelah dipergoki korbannya, R berhasil kabur, sementara Wh ketangkap dan dahajar warga.

"Wh ikut lari saat warga datang, tapi dia jatuh di gundukan pasir. Sementara R larinya cepat, makanya tak ikut digebuki warga," ujarnya.

Menurut Halidazia, Wh merupakan warga Buana Raya, Sagulung. Sementara, R adalah anak punk yang sering nongkrong di daerah Top100 dan SP Plaza dan tak punya tempat tinggal menetap.

Kapolsek Batauji, Kompol Tua Turnip, membenarkan telah mengamankan Wh untuk dimintai keterangan. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Kasus ini masih ditindak lanjuti. Wh sudah diamankan untuk dimintai keterangan," jelasnya.