Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Los Galaticos menangkan El Derby Madrileno
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 21-03-2011 | 09:36 WIB

Madrid, batamtoday - Real madrid berhasil membekuk tuan rumah Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol yang bertajuk El Derby Madrileno di stadion Vicente Calderon, Minggu, 20 Maret 2011, melalui gol Karim Benzema dan Mesut Oezil.

Striker Prancis, Karim Benzema membuka gol bagi Los galaticos pada menit ke 11 dengan sebuah aksi cerdik, sementara Oezil menambah keunggulan di menit 33. Jelang bubaran, Sergio Aguero sempat mengoyak gawang Iker Casillas tetapi dia gagal menghindarkan timnya dari kekalahan.

Peluang gol pertama pertandingan ini terjadi pada menit keenam. Karim Benzema yang mampu menguasai bola memberikan umpan terobosan ke kotak penalti pada Sami Khedira, tetapi tendangan first time pemain timnas Jerman itu bisa diredam David de Gea.

Anak asuh Jose Mourinho terlihat lebih hidup dan kerja keras mereka terbayar pada menit 11. Kali ini giliran Khedira yang memberikan umpan matang ke arah Benzema yang berlari menyambut bola dan memperdayai de Gea.

Atletico Madrid kemudian mencoba membalas, hasilnya pada menit 20 mereka nyaris menyamakan kedudukan melalui Sergio "Kun"Aguero, sayang aksi striker Argentina itu bisa dijinakkan Iker Casillas.

Namun sayang, ketika akan mulai memperlihatkan dominasi mereka, Atletico malah dihajar gol kedua pada menit 33. Marcelo mengirimkan bola silang ke arah Mesut Oezil yang kemudian menjejalkan bola ke gawang de Gea melalui sebuah tendangan first-time ke arah sudut gawang.

Skema menyerang langsung diterapkan Atletico sejak menit pertama babak kedua demi memperkecil ketertinggalan. Pada menit 54 Casillas memperlihatkan kehebatannya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia ketika menggagalkan peluang one-on-one yang dimiliki Aguero.

Namun Los Colchoneros terus melakukan serangan dan akhirnya mendapat gol hiburan pada menit 86. Aguero melakukan kerjasama satu dua sentuhan dengan Koke dan kali ini dia sukses menaklukkan Casillas yang tampil apik.

Susunan pemain:

Atletico Madrid: De Gea, Ufjalusi, Godin, Dominguez, Filipe, Mario Suarez, Thiago, Elijah (Koke 46'), Reyes, Forlan (Diego Costa 78'), Kun Aguero

Real Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Lass (Arbeloa 81'), Khedira, Xabi, Ozil, Benzema (Adebayor 70'), Ronaldo (Di Maria 72')