Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Duo Brasil Antar Chelsea Taklukan City
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 21-03-2011 | 09:18 WIB
David_Luiz.jpg Honda-Batam

David Luiz, Bek Chelsea asal Brazil salah satu pemain yang menciptakan gol saat membekuk tim tamu manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Dtamford Bridge, Minggu, 20 Maret 2011. (Foto: Istimewa)

London, batamtoday - Tim besutan Carlo Ancelotti, Chelsea berhasil membekuk Manchester City 2-0 dalam pertandingan Liga primer Inggris di Stadion stanford Bridge, Minggu, 20 Maret 2011 melalui duo Brazil, David luiz dan Ramires.

Fernando Torres dan salomon Kalou turun menjadi starter bagi Chelsea. Don Carlo sedang mencoba kombinasi baru di barisan depan yang seblumnya pernah menduetkan Torres-Didier Drogba dan Torres-Nicolas Anelka.

Pada babak pertama, tim tamu sempat memberikan ancaman melalui gelandang asal Pantai gading, Yaya Toure pada menit kelima, namun serangan tersebut masih berhasil dimentahkan oleh kiper Chelsea, Petr Cech.

Tujuh menit berselang, giliran Florent Malouda yang memberikan harapan untuk tim tuan rumah. Namun, tendangan pemain asal Prancis itu masih menyamping di kanan gawang kiper City, Joe Hart.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, Kalou memiliki sebuah peluang emas, namun tendangannya masih bisa ditangkap Hart. Sampai dengan C Foy, sang pengadil yang memimpin pertandingan meniupkan peeluit tanda akhir babak pertama skor tidak berubah 0-0.

Usai Jeda, tepatnya pada menit ke-55, Frank Lampard melakukan kerja sama apik dengan Torres. Namun, usaha sang gelandang tim nasional Inggris ini di kotak penalti masih bisa dihalau oleh salah satu pemain lawan.

Manchester City sebenarnya memiliki peluang bagus untuk menciptakan gol, melalui striker Edin Dzeko pada menit ke 66. Namun, sundulan kepala striker asal Bosnia itu masih menyamping di sisi kiri gawang Cech.

Akhirnya gol yang ditunggu oleh lebih dari 41.000 publik Stamford Bridge akhirnya datang pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Drogba, Luiz sukses memasukkan bola dengan sundulan kepalanya, tanpa bisa dihalau Hart membuat Chelsea unggul 1-0.

Namun saat pertandingan memasuki masa tambahan waktu, gelandang asal Brasil, Ramires menggenapkan keunggulan tuan rumah setelah ia melakukan pergerakan dengan melewati dua pemain bertahan City dan kemudian menceploskan bola ke jala Hart.

The Blues akhirnya menang 2-0. Berkat kemenangan ini, Chelsea sukses menggeser posisi City di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 54 poin dari 29 pertandingan. Sementara City berada di peringkat keempat dengan raihan 53 poin dari 30 pertandingan.

Meski tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United, dengan menyimpan satu laga di tangan, Chelsea masih menjaga persaingan untuk bisa mempertahankan gelar pada musim ini.

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech, Ivanovic, David Luiz, Terry, Cole, Ramires, Essien, Lampard, Kalou (Zhirkov 77'), Torres (Drogba 71') , Malouda (Anelka 71').

Man City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Kolarov, De Jong, Toure Yaya (Johnson 81'), Barry, Milner (Balotelli 81'), Dzeko, Silva