Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nongsa Masih Steril dari Penyakit Filariasis
Oleh : ali/dd
Senin | 11-02-2013 | 15:39 WIB
penyakit kaki gajah.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Penyakit Filariasis atau kaki gajah saat ini belum menyerang masyarakat ke Kecamatan Nongsa.

"Hingga saat ini belum ada masyarakat yang terkena penyakit tersebut," ujar Camat Nongsa, John Hendri, Senin (11/2/2013).

Namun, meski belum adanya yang terkena penyakit kaiki gajah, kewaspadaan dari penyakit ini tetap harus ditingkatkan.

"Namun kita harus tetap waspada. Makanya kami minta agar seluruh kader posyandu dapat mensosialisasikan dan mendistribusikan obat pencegahan penyakit kaki gajah ini secara maksimal ke masyarakat," katanya kembali.

John Hendri menjelaskan bahwa program pengobatan dan pencegahan kaki gajah ini berlangsung untuk jangka waktu lima tahun ke depan. Pembukaan program pencegahan ini telah dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar.

"Tapi di seluruh kelurahan serentak dilaksanakan hari ini. Dan ini merupakan program lima tahun ke depan," katanya lagi.

Menurut John Hendri, dirinya sangat mendukung program dari Dinas Kesehatan tersebut. Dia berharap agar program ini dapat berjalan maksimal sehingga masyarakat Batam terhindar dari penyakit dengan gejala kaki gajah tersebut.

Sementara itu, di hari yang sama juga dilakukan pemberian obat untuk mencegah penyakit kaki gajah di Posyandu Nusa Indah 30 di Kampung Lembang Jaya, Batu Besar. Di posyandu tersebut, obat tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berasal dari 3 RT yakni RT 01,02 dan 03 RW 03 Kelurahan Batu Besar.