Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pemotor Tewas dalam Kecelakaan di Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Minggu | 10-02-2013 | 15:21 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Perayaan malam Tahun Baru Imlek di Tanjungpinang merenggut dua nyawa pemotor akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Engku Putri, Minggu (10/2/2013) dini hari tadi.

Zakarias Banunaek (26), warga Sumber Sari Tanjungpinang tewas setelah Yamaha Jupiter MX bernomor polisi BP 2835 TB menabrak motor Honda Beat bernomor polisi BP 3865 WD yang dikendarai Andri Riza, warga Kijang Lama km.6. Riza juga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Saksi mata, Dedi mengatakan awal kejadian saat motor Beat yang dikendarai oleh Andri datang dari arah jalan Basuki Rahmad  hendak menuju Jalan Ir.Sutami, namun di saat bersamaan muncul Jupiter MX yang dikendarai oleh Zakarian juga melintasi jalan Engku Putri.

Faktor jalan yang menurun ditambah tidak tersedianya lampu penerangan jalan, membuat kedua pengendara tidak saling melihat dan sama-sama dalam kondisi ngebut sehingga kecelakaan saling beradu kedua sepeda motor tidak bisa dielakan lagi.

Zakarias tercampak sekitar 1 meter dari sepeda motornya, sementara Andri terpental hingga 4-5 meter dari tempat kejadian perkara.

Warga sekitar yang melintas berusaha memberikan pertolongan pertama dan menghubungi polisi unit laka lantas yang turun di TKP. Keduanya langsung dibawa ke RSUD Tanjungpinang, namun setibanya di rumah sakit tersebut Andri dan Zakarias sudah tewas.

Sementara itu, lokasi kecelakaan berserakan kaca dan serpihan kendaraan korban dan kasus ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang.