Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Terus Buru Pembobol Brankas Sekolah Sultan Agung
Oleh : hz/dd
Sabtu | 09-02-2013 | 10:52 WIB
brankas-sultan-agung.gif Honda-Batam
Pembobolan brankas milik Sekolah Sultan Agung beberapa waktu lalu. (Foto: Ali/btd)

BATAM, batamtoday - Meski minim petunjuk, tim buser Polsek Batam Kota terus memburu sindikat pembobol brankas milik Sekolah Sultan Agung, Batam Centre.

"Kasusnya masih lidik dan kita masih terus mengejar keberadaan pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Donris Pasaribu kepada batamtoday, Sabtu (9/1/2013).

Pengembangan kasus ini, lanjut Donris, pihaknya sedikit mengalami kesulitan dalam melacak keberadaan pelaku, sebab minimnya petunjuk dari peristiwa tersebut.

"Kita sedikit kewalahan, sebab minimnya petunjuk dari kasus pembobolan brankas ini," lanjutnya.

Disinggung batamtoday, apakah ada keterlibatan orang dalam kejadian tersebut, Donris mengatakan pelakunya adalah pihak luar dan tak ada keterlibatan orang dalam.

Informasi yang dihimpun batamtoday, pihak kepolisian telah memeriksa sebanyak enam orang saksi untuk dimintai keterangan, antara lain karyawan sekolah, petugas kebersihan (cleaning service) dan sekuriti.

Diberitakan sebelumnya, maling spesialis brankas kembali beraksi dan membobol brankas milik Sekolah Sultan Agung, yang terletak di Ruko Duta Raya. No 5-11 Kecamatan Batam Kota, Selasa (15/1/2013).

Diperkirakannya, kejadian pembobolan terjadi setelah sekuriti meninggalkan sekolah sekitar pukul 05.00 WIB untuk memjemput anak sekolah memggunakan bus yang disiapkan yayasan.

Sekitar pukul 06.00 WIB, pembobolan diketahui setelah klining servis yayasan masuk ke dalam lngkungan sekolah, karena pintu belakang dan pintu ruangan kasir rusak parah.

Sementara, uang Rp6 juta yang berada dalam brankas tersebut merupakan dana operasional sekolah