Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Citilink Layani Calon Penumpang Batavia Air Tujuan Jakarta
Oleh : dd
Sabtu | 09-02-2013 | 10:35 WIB
citilink.jpg Honda-Batam
Maskapai Citilink.

BATAM, batamtoday - Maskapai Citilink melayani para calon penumpang Batavia Air tujuan Jakarta hingga 30 April mendatang.


"Informasi dari Area Manager Citilink, kalau tidak ada halangan mulai Jumat sudah melayani calon penumpang Batavia Air tujuan Jakarta sampai 30 April nanti. Namun sebelum diterbangkan mulai Senin (11/2/2013), calon penumpang sudah melakukan klaim satu hari sebelum diterbangkan," ujar Kepala Umum dan Keuangan Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, kemarin.

Calon penumpang yang telah membeli tiket Batavia Air untuk rute tersebut dapat langsung mendatangi konter Citilink di Bandara Hang Nadim dengan membawa tiket asli Batavia Air serta identitas diri yang sesuai dengan nama yang tercantum di tiket.

"Namun calon penumpang wajib membayar Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR) sebesar Rp 5 ribu rupiah," katanya kembali.

Dalam satu harinya, calon  penumpang akan diterbangkan menggunakan pesawat Airbus A 320 dalam dua kali penerbangan.

Namun, Suwarso mengatakan untuk calon penumpang di bawah tanggal 8 Februari, belum mendapat penjelasan resmi dari pihak maskapai maupun dari Dirjen Perhubungan Udara.

"Pihak maskapai hanya melayani pengalihan penumpang. Sementara, untuk proses pengklaiman uang, belum ada informasi secara resmi yang kami terima, termasuk dari pihak kurator dari maskapai Batavia Air mengenai hal ini," ungkap Suwarso.

R. Hendra JS, Distrik Manager Citilink Batam membenarkan hal tersebut. Sedangkan untuk kemarin, sedikitnya sudah 50 orang calon penumpang yang mendaftarkan untuk melakukan re-booking.

"Calon penumpang bisa melakukan klaim terhitung mulai hari ini (Jumat, 8 Februari) sampai tanggal 28 Februari mendatang dimana untuk hari Sabtu dan Minggu maupun tanggal merah libur," ujarnya.

Penerbngan yang akan melayani calon penumpang korban ke falitan Batavia Air, setiap harinya akan diterbangkan pukul 08.40 dan pukul 11.15 WB.

"Untuk melayani calon penumpang ini, sejauh ini ada dua armada pesawat yang akan melayani rute Batam-Jakarta," ujarnya.