Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi III DPRD Lingga Tinjau Lokasi Penambahan Ruang Kelas di Sekolah-sekolah
Oleh : jhr/dd
Jum'at | 08-02-2013 | 17:54 WIB
Rudi-Lingga-1.jpg Honda-Batam
Rudi Purwonugroho dan Jimmi At serta para guru SD Negeri 029 Pelakak.

LINGGA, batamtoday - Komisi III DPRD Kabupaten Lingga yang membidangi pendidikan dan kesehatan melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah guna meninjau kesiapan dan tata letak sebagai penerima bantuan penambahan ruang kelas maupun ruang majelis guru, Jumat (8/2/2013).


Menurut Ketua Komisi III DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho, dalam kunjungan kali kedua tersebut pihaknya meninjau langsung lokasi dan tata letak ruang kelas dan majelis guru yang akan dibangun. Apalagi, mengingat lokasi untuk penambahan ruang kelas dan majelis guru di sekolah-sekola tidak semuanya memenuhi syarat sesuai dengan ajuan.

ata Jimmi At

Dari pengamatan kita, Jimmi At -- anggota Komisi III lainnyaada lokasi sekolah untuk penambahan ruang kelas atau majelis guru tidak bisa dibangun karena lokasi yang tersedia sangat sempit. Untuk lokasi seperti ini, kita berinisiatif membangun secara bertingkat. Kalau kokasi yang sudah ditunjuk lahannya mencukupi kita tidak perlu membangun bertingkat," ungkap Rudi di SD Negeri 021 Kote, Kecamatan Singkep.

Anggota Komisi III lainnya, Jimmi At menambahkan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan pertama guna mengimput data kekurangan-kekurangan yang ada di setiap sekolah di Kabupaten Lingga. "Anggarannya sudah dianggarkan pada APBD 2013," tambah Jimmi.

Sementara itu, salah seorang guru SD Negeri 021 Kote mengaku sangat senang dengan adanya penambahan ruang kelas di sekolahnya.

"Selama ini kami kekurangan ruang kelas dan majelis guru, dan saat ini untuk murid kelas 1 dan 2 kami terpaksa menggunakan ruang perumahan guru. Dan ruang majelis kami gunakan untuk perpustakaan dan ruang kepala sekolah," katanya.