Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko dan DPRD Tanjungpinang Bahas Jam Malam bagi Remaja
Oleh : ah/dd
Kamis | 07-02-2013 | 09:20 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama DPRD mulai melakukan pembahasan pemberlakuan jam malam bagi remaja, sebagai upaya penyelamatan generasi muda dari seks bebas., Rabu (6/2/2013).


Ketua  DPRD Kota Tanjungpinang Suparno,  Rabu (6/2/2013) mengatakan, pemberlakuan jam malam kini sedang dibahas bersama pemko, agar tidak ada lagi pelajar yang keluyuran di tengah malam dan jam belajar atau sekolah.

"Jam malam akan kita berlakukan, dan rencananya besok (hari ini) sudah kita sosialisaikan dengan menggandeng Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, dibantu satpol pp kota dan bekerjasama dengan TNI/Polri untuk memberitahukan kepada warganya," katanya.

Di tempat terpisah Lis Darmansyah menyambut baik pemberlakuan jam malam bagi remaja di Tanjungpinang. Dia malah berharap, pemberlakukan jam malam dapat dilakukan segera agar tidak banyak remaja yang rusak akibat adanya pergaulan bebas.

"Ini sebagai langkah yang bagus, menurut saya bentuk perhatian pemko dengan nasib para remaja zaman sekarang," katanya.

Satpol PP, tambah Lis, diminta untuk dapat aktif melakukan razia di sejumlah tempat, baik dari jam sekolah dan jam malam yang terhitung dari pukul 20.00 WIB. "Razia akan diberlakukan terus menerus, sampai remaja sadar," tambahnya.