Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dirjen Perhubungan Udara Tunjuk Tiga Maskapai Layani Penumpang Batavia Air
Oleh : ali/dd
Rabu | 06-02-2013 | 17:27 WIB
suwarso.jpg Honda-Batam
Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso. (Foto: Ali/btd).

BATAM, batamtoday - Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso menyampaikan ada tiga maskapai yang telah ditunjuk oleh Dirjen Perhubungan Udara untuk melayani calon penumpang Batavia yang telah membeli tiket.

Salah satunya adalah maskapai penerbangan Ekspress Air dengan pesawat tipe Boeing 737 berkapasitas penumpang 120 kursi.

"Untuk calon penumpang di Batam yang telah membeli tiket Batavia nantinya akan dilayani oleh maskapai Express Air, seperti ditunjuk oleh Dirjen Perhubungan Udara," ujarnya, Rabu (6/2/2013).

Dirjen Perhubungan Udara menunjuk maskapai Express Air untuk melayani calon penumpang Batavia Air yang telah membeli tiket tujuan Batam-Pontianak dan Batam-Bandar Lampung.

Untuk rute lainnya, Suwarso menjelaskan pihaknya belum dapat kepastian untuk masyarakat yang telah membeli tiket Batavia.

"Informasi yang kita terima baru dua rute itu aja. Kalau sudah ada perkembangannya dalam satu atau dua hari ini akan kita kabari," terangnya.

Tambahnya, sesuai dengan intruksi yang telah dikeluarkan, maskapai Express Air akan mulai melayani calon penumpang Batavia pada Kamis (7/2/2013) esok untuk tiga bulan kedepan.

"Sesuai dengan surat instruksi yang diberikan maskapai Express Air akan mulai menampung calon penumpang Batavia pada tanggal 7 Februari dan sampai tanggal 30 April mendatang. Tapi sekarang kita masih menunggu untuk kepastiannya," ujarnya kembali.

Untuk menampung calon penunmpang dari Batam, tambahnya, pihak maskapai Express Air telah ditunjuk oleh Dirjen Perhubungan telah melakukan surve ke Batam dan  dua bandara lainnya yaitu di Pontianak dan Bandar Lampung.

"Sekarang kita masih menunggu tim yang memastikan di Pontianak dan Bandar Lampung. Kalau untuk Bandara Hang Nadim sudah siap," terangnya.

Penumpang yang akan diangkut dengan maskapai Express Air, cukup membawa tiket dan kartu identitas (KTP) sesuai dengan tiket yang telah dibeli.

"Tidak bisa hanya penunjukkan kode boking, harus bawa tiket yang dibeli. Sedangkan untuk ketentuan lainnya nanti akan diterangkan oleh tim yang telah dibentuk,"terangnya.

Pantauan batamtoday, di konter Batavia Air di Bandara Hang Nadim Rabu (6/2/2013), tanpak plang nama di konter maskapai tersebut sudah dicopot pihak bandara sejak Selasa kemarin.

Dan di dalam konter hanya tersisa beberapa unit komputer dan printer. Sudah tidak lagi terlihat pengumuman yang tertempel di konter tersebut.