Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Skyfall Raih Penghargaan Film Terbaik di London
Oleh : dd
Rabu | 06-02-2013 | 10:26 WIB
skyfall.jpg Honda-Batam
Skyfall.

LONDON, batamtoday - Film James Bond Skyfall terpilih sebagai film terbaik dalam acara penghargaan yang diselenggarakan Evening Standard London.

Film ke-23 agen rahasia Inggris ini juga mendapatkan penghargaan sebagai film terlaris tahun ini yang dipilih dari 10 film terlaris tahun 2012.

BBC melaporkan, Toby Jones mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik untuk film Berberian Sound Studio dalam acara yang diselenggarakan di Museum Film London.

Jones mengalahkan Daniel Day-Lewis yang mendapatkan nominasi untuk Piala Oscar dalam film Lincoln.

Sementara Andrea Riseborough terpilih sebagai aktris terbaik dalam peranan sebagai teroris Irlandia, IRA, pada film Shadow Dancer.

Tidak Masuk Nominasi Oscar

Akhir pekan lalu, Skyfall mendapatkan dua penghargaan lain dari kritikus film Inggris untuk sutradara Sam Mendes dan pendatang baru Ben Wishaw yang mengambilalih peran Q dari John Cleese.

Petualangan agen rahasia 007 juga masuk dalam salah satu nominasi penghargaan film Inggris, BAFTA, yang akan berlangsung di London akhir pekan mendatang.

Redaktur harian Evening Standard Sarah Sans mengatakan, "Selain keberhasilan besar Skyfall -film besar Inggris- 2012 juga merupakan tahun kreativitas, visi dan bahkat generasi baru produsen film, aktor dan aktris Inggris."

Namun film yang dibintangi oleh aktor Inggris Daniel Craig ini hanya masuk satu nominasi dalam Piala Oscar untuk lagu terbaik yang dilantunkan Adele.

Sumber: BBC