Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantuan Subsidi BBM Angkutan Sekolah di Lingga Dapat Tambahan
Oleh : jhr/dd
Rabu | 06-02-2013 | 09:21 WIB
H.M-Noer-Anggota-komisi-I-DPRD-Lingga.jpg Honda-Batam
M. Noer, Anggota Komisi I DPRD Lingga

LINGGA, batamtoday - Komisi I DPRD Lingga, yang membidangi hukum dan pemerintahan melakukan monitoring ke sejumlah SKPD mitra kerjanya yang ada di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, Selasa (5/2/2013 ).


Monitoring ini dilakukan guna mengumpulkan data terkait perubahan rancangan kebijakan anggaran  (RKA) pada operasional bus sekolah di 3 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lingga.

Anggota Komisi I DPDR Lingga, M. Noer, mengatakan, anggaran di RKA sebelumnya untuk biaya BBM bus sekolah di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Singkep, Singkep Barat dan Lingga sebesar Rp 124 juta pertahun.

"Namun kami menilai biaya operasional bus itu tidak cukup, jadi kami tambahkan biayanya yang diambil dari silpa APBD 2012. Dan setelah penambahan, total anggaran biaya BBM bus sekolah untuk 3 kecamatan menjadi Rp 232 juta, dengan rincian Kecamatan Singkep Barat Rp 112 juta, Singkep Rp 60 juta, dan Kecamatan Lingga Rp 60 juta," ujarnya.

M. Noer mengharapkan, dengan ditambahkannya biaya BBM tersebut operasional bus sekolah bisa lancar dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari sebagai sarana transportasi bagi anak sekolah, sehingga tidak lagi menjadi penghambat karena kekurangan biaya BBM.

Sedangkan biaya perawatan operasional Bus diluar Dari BBM masih di tangani dibagian Umum di pos anggaran pada bagian perlengkapan, tambahnya.