Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Anggota Polda Kepri Dapat Pencerahan Ahlak dari Ustadz Wijayanto
Oleh : ali/dd
Selasa | 05-02-2013 | 15:32 WIB
maulid-nabi-polda-kepri.jpg Honda-Batam
(Foto: Bid. Humas Polda Kepri).

BATAM, batamtoday - Ratusan anggota Polda Kepulauan Riau (Kepri) mendapat pencerahan dari Ustadz Wijayanto pada saat dilangsungkannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Halim Polda Kepri, pada Senin (4/2/2013).

Dihadiri oleh seluruh anggota Polda Kepri yang beragama Islam, Ustadz Wijayanto yang datangkan dari Yogyakarta menyampaikan ketauladanan Nabi Muhammad SAW untuk dapat dijadikan contoh dalam membina keluarga dan masyarakat sesuai dengan tugas Polri selaku pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepri Brigjen Pol. Yotje Mende juga menyampaikan sambutan bertemakan “ Meneladani Akhlaq Rasullulah SAW Dalam Pelaksanaan Tugas Polri Guna Mewujudkan Pelayanan Prima, Anti KKN dan Anti Kekerasan “.

Sehubungan dengan tema tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan  sebagai anggota Polri patut meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad  SAW.

"Mari kita jadikan kebenaran, kejujuran, kecerdasan dan menyampaikan kepada masyarakat apa adanya sebagai landasan kita bekerja dengan harapan dapat membina keluarga dan masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang harmonis dalam kehidupan rumah tangga dan kehidupan sosial dimasyrakat sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, hal tersebut bernilai penting agar Polri tidak gamang dan tidak bertindak yang dapat merugikan masyarakat maupun institusi Polri sendiri.

"Jadikan kebenaran, kejujuran, kecerdasan dan menyampaikan kepada masyarakat apa adanya sebagai nafas kita dalam berkarya sehingga tugas mewujudkan masyarakat yang tertib, aman dan damai guna mewujudkan pelayanan prima, Anti KKN dan Anti Kekerasan yang sedang kita galakkan segera terwujud yang pada akhirnya kita dapat menjadi insan Bhayangkara yang dapat dipercaya masyrakat," pungkas Yotje, melalui Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Selasa (5/2/2013).