Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TK Pembina Tanjunguban Butuh Perhatian Pemerintah
Oleh : hrj/dd
Selasa | 05-02-2013 | 14:29 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Taman Kanak-kanak (TK) Pembina di Tanjunguban Utara membutuhkan bantuan pemerintah lantaran kondisinya sangat memprihatinkan.

Bangunan yang berdiri empat tahun lalu itu, kini sangat mengkhawatirkan karena atapnya bocor sehingga saat turun hujan tak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

Demikian disampaikan oleh Zuraidah salah seornag guru TK Pembina tersebut dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2014 di Gedung Nasional (GN) Tanjunguban, kemarin.

Selain itu, Zuraidah juga menambahkan selain atap bocor, permasalahan lain yang juga lebih parah lagi adalah kondisi WC sekolah tersebut.

Saat hujan datang dan banjir, WC sekolah tersebut ikut tergenang dan seluruh kotoran dari dalam WC keluar dan mengapung.  "Kalau banjir semua kotoran dari WC naik dan menggenang," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Indra Setiawan, anggota Komisi III DPRD Bintan mengatakan dengan kondisi sekolah yang sudah parah tersebut memang sudah mengkhawatirkan tersebut. Anggota dewan akan mengusulkan agar pada tahun 2013 ini, sekolah agar segera bisa diperbaiki. 

"Kita akan mengusahakan agar segera diperbaiki, apalagi kondisi sekolah sudah mengkhawatirkan," ujarnya.

Terlebih, TK tersebut adalah binaan dari pemerintah, bukan milik swasta, tidak seharusnya kondisinya hingga sampai mengalami kerusakan dan parah seperti yang dilaporkan oleh salah seorang guru TK tersebut.