Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrian Solar Mengular, Dua ABG Hadang Wartawan
Oleh : kli/dd
Selasa | 05-02-2013 | 13:46 WIB
antri-solar-prado.jpg Honda-Batam
Antrian kendaran mendapatkan solar di SPBU Batuaji. (Foto: Gokli/btd)

BATAM, batamtoday - Di tengah antrian solar yang mengular sampai ke bahu jalan di sejumlah SPBU daerah Batuaji, dua orang anak baru gede (ABG) pengendara mobil Toyota Prado warna hijau tua BP 9 ZB menghadang wartawan yang melakukan peliputan, Selasa (5/1/2013) siang.

Penghadangan wartawan yang dilakukan dua ABG terjadi di SPBU Tanjunguncang. Dua ABG yang namanya belum diketahui melarang wartawan mengabadikan gambar mobil yang dikendarainya saat melakukan pengisian solar.

"Ngapain kamu foto-foto mobil saya," kata salah seorang ABG yang memegang strir mobil.

Mendengar hal itu, wajar saja kecurigaan wartawan terkait antrian itu semakin dalam.

Memang, kedua ABG tersebut mengelak melakukan pelansiran solar. Mereka berdalih hanya melakukan pengisian biasa dan bukan pelansir solar.

"Kami hanya melakukan pengisian biasa aja pak,"ujar sopir Prado tersebut sembari menghubungi seseorang yang disebut bekingannya salah satu oknum aparat.

Meskipun demikian, antrian solar yang didominasi para pelansir tersebut semakin mengular dan memang ada sebagian yang mengurungkan niatnya untuk melakukan pengisian solar lantaran melihat keberadaan wartawan.

Pantauan batamtoday di beberapa SPBU seperti Genta III, Batuaji karena antrian arus lalulintas terhalang. Demikian juga di lokasi SPBU Tanjunguncang antrian solar makin memanjang.