Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Temui Pemkab Bintan Pinjam Pakai Aset Kantor
Oleh : ah/dd
Senin | 04-02-2013 | 17:59 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bintan untuk bertemu Bupati Bintan Ansar Ahmad untuk membicarakan pinjam pakai aset kantor Bintan yang berada di Tanjungpinang, untuk mengurangi beban sewa kantor untuk sejumlah SKPD yang masih menempati sejumlah ruko, Senin (4/2/2013).

"Kunjungan ini merupakan pembahasan atau cerita lama kami saat berada di Jakarta, untuk membicarakan sewa pakai aset kantor Kabupaten Bintan," kata Lis usai bertemu Ansar Ahmad.

Masih banyaknya kantor SKPD yang menempati ruko, dirasa Lis membuat pengeluaran Pemko Tanjungpinang membengkak. Hampir tiap tahunya harus mengucurkan dana sekitar 1 miliar, dengan rincian satu kantor harga sewanya mencapai Rp100-150 juta.

"Kita sekarang sedang melakukan penghematan bagimana caranya mengurangi anggaran dana keluar yang biasa untuk sewa ruko, dijadikan untuk dana perawatan aset untuk daerah,"katanya. 

Lis optimis, Rp5-6 miliar anggaran alokasi daerah mungkin dapat diselamatkan jika Ansar Ahamad mau meminjamkan aset kantor Kabupaten Bintan yang berada di Tanjungpinang.

Ansar mengatakan sudah sepatutnya sebenarnya Pemkab Bintan menyerahkan kantor-kantor yang ada di Tanjungpinang untuk diserahkan ke Pemko Tanjungpinang.

"Bicara aset mungkin butuh proses dan waktu secara bertahap, sebab untuk saat ini kami hanya membicarakan pinjam pakai aset kantor Bintan yang berada di Tanjungpinang," kata Ansar.

Pemkab Bintan menunggu Wali Kota Tanjungpinang menyurati secara resmi terkait permintaan tersebut.