Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chairul Tanjung 'Si Anak Singkong' Dibagikan ke Panti Asuhan Batam
Oleh : ali/dd
Senin | 04-02-2013 | 11:12 WIB

BATAM, batamtoday - Komunitas Gerakan Pemuda Peduli Batam membagikan buku 'Si Anak Singkong' yang mengisahkan perjalanan hidup Chairul Tanjung, ke sejumlah panti asuhan di Batam, belum lama ini.

"Selain membagikan dan bedah buku, kita juga menyerahkan bantuan sembako untuk penghuni panti asuhan," kata Agus Faturrohman, yang akrab dipanggil Bagas selaku ketua panitia.

Total buku yang dibagikan sebanyak 200 eksemplar, dalam dua periode pembagian. Di periode kedua pembagian buku, juga dihadiri oleh penulis buku Chairul Tanjung 'Si Anak Singkong' yaitu Tjahja Gunawan Diredja.

Pada sebar buku Chairil Tanjung 'Si Anak Singkong' tahap II ini, tidak hanya ke panti asuhan muslim namun juga ke panti non muslim yang berada di Perumahan Legenda Malaka, Batam Center yaitu Vinan Sejahtera dan 2 Panti Asuhan Muslim yaitu At-Taqwa di Perumahan Seruni dan  An-Jannah di Tanjung Uma.

Sebar buku ini dilaksanakan oleh 3 organisasi pemuda Batam yang terdiri dari Komunitas Film Batam, Sahabat Muda AJI Batam, dan Gerakan Pemuda 165.