Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Tanjungpinang Minta Pelindo Sediakan Mesin X-Ray untuk Tingkatkan Pengawasan
Oleh : ah/si
Minggu | 03-02-2013 | 19:19 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan usulkan tersedianya mesin X-Ray di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang kepada pihak Pelindo Cabang Tanjungpinang sebagai pengelola pelabuhan.


Dalam sidaknya, Minggu (3/2/2013) ke Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang, Patar melihat masih lemahnya pengawasan barang atau penumpang masuk dan keluar pelabuhan Sri Bintan Pura.

Kapolres Tanjungpinang lantas mengumpulkan kepala dan pengurus pelabuhan untuk diajak berdialog mengenai pengawasan tersebut. "Saya minta agar pengelola pelabuhan menyediakan mesin X-Ray pada pintu masuk dan keluar e pelabuhan," kata Patar Gunawan.

Menurut Patar, dengan adanya Mesin X-Ray di pelabuhan Sri Bintan Pura maka sedikit banyak dapat mengurangi tindak kejahatan atau kriminalitas di Kota Tanjungpinang.

Patar berharap dengan adanya Mesin X-Ray dapat menciptakan kota Tanjungpinang yang bebas dari narkoba, penyelundupan dan kejahatan lainnya.

Alasan tersebut direspon positif oleh pihak Pelindo Cabang Tanjungpinang. Namun, pihak Pelindo yang diwakili Humas Pelindo Cabang Tanjungpinang Raja Nurdin menyatakan, anggaran yang dimiliki pihaknya sangat minim sehingga sulit untuk melakukan pengadan mesin X-Ray.

"Minimnya anggaran membuat sulitnya tersedia mesin X-Ray di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, tetapi kita akan tetap membahas pengadaan mesin X-Ray untuk meningkatkan pengawasan di pelabuhan," kata Nurdin.