Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekretaris KPU Karimun Meninggal Dunia
Oleh : khn/dd
Sabtu | 02-02-2013 | 18:17 WIB
pemakaman-sekretaris-kpu-karimun.jpg Honda-Batam
Upacara pemakaman Sekretaris KPU Karimun.

KARIMUN, batamtoday - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, H Islahuddin atau yang lebih akrab dipanggil 'Ustadz' itu, dipanggil Sang Illahi di usianya yang ke-46 tahun, Sabtu (2/2/2013) di RSUD Karimun sekitar pukul 11.00 WIB.

Almarhum meninggal akibat sakit ginjal yang dideritanya selama ini dan meninggalkan seorang istri serta 7 anak.

Pantauan batamtoday di rumah duka, pelayat yang datang sebagai bentuk bela sungkawa, begitu membludak. Mulai dari pejabat Pemerintah Kabupaten Karimun, politisi sampai kepada siswa/i SMK tempatnya mengajar dahulu.

Bahkan sampai ke tempat peraduan terakhirnya, puluhan kenderaan bermotor  roda dua dan empat ikut mengiringi ambulans, yang mengangkut jenazah almarhum ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Senang.

"Hari ini Karimun berduka, seorang Guru dan Pengasuh di masyarakat, telah dipanggil Yang Kuasa. Beliau orang baik dan sudah banyak yang sudah dibuatnya untuk Karimun ini," ujar Rektor UK, Abdul Latif, saat berada di TPU Bukit Senang.

Panjangnya deretan  kenderaan, yang parkir dilokasi TPU itu, membuat jalan sedikit padat. Bahkan diperkirakan panjangnya mencapai 1 kilo meter.

Bahkan sampai almarhum telah dikebumikan pada pukul 16.00 WIB, masih saja tampak pelayat memarkirkan kenderaannya dan menaburkan bunga sembari memanjatkan doa dengan harapan dilapangkan Allah SWT kuburnya.

Selamat jalan Ustadz, jasamu tidak akan terlupakan selama di Karimun ini. Semoga Allah SWT membalas setiap amal yang telah engkau taburkan.