Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TK BKDI Miliki Misi Kembangkan Dakwah, Pendidikan dan Sosial
Oleh : ron/dd
Jum'at | 01-02-2013 | 16:40 WIB
dahlan-nyemen.jpg Honda-Batam
Wali Kota Ahmad Dahlan melakukan peletakan batu pertama pembangunan TK BKDI di Bida Asri I.

BATAM, batamtoday - Yayasan Bina Komunitas Dakwah Islam (BKDI) Batam menggelar acara peletakan batu pertama TK BKDI yang berlokasi di Perumahan Bida Asri I, Jumat (1/2/2013).

Ketua Yayasan BKDI, Dendi Purnomo bahwa Yayasan BKDI punya tiga tujuan, yang pertama pengembangan dakwah, lalu pendidikan, dan sosial masyarakat. Sedangkan aset milik yayasan berupa lahan seluas 1,2 hektar yakni pembangunan pembangunan Masjid Baitul Dakwah, TPA serta Taman Kanak-Kanak.

"Untuk pembangunan TK ini kami targetkan jangka waktunya dalam setahun, rencananya akan ada enam lokal untuk umum," kata Dendi.

Selain itu, kedepan akan dibangun SMK dan gedung serbaguna yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar karena lahan yang tersedia masih cukup luas.

"Rencana kita akan memanfaatkan lahan tersebut membangun SMK dan gedung serba guna," ujar Kepala Bapedalda Kota Batam tersebut.

Sementara, menurut Meri, kepala sekolah TK BKDI, siswa-siswi di TK BKDI saat ini ada dua kelas dengan murid sebanyak 22 orang. Selama ini mereka belajar menumpang di Taman Pendidikan Alquran.

"Selama ini kita menumpang di TPA, lahannya punya BP Batam. Anak-anak yang sekolah di sini juga rata-rata datang dari banyak kawasan perumahan lain,  ada juga yang dari Legenda, Cendana," ungkapnya.