Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RTLH yang Dikelola UPK Desa Kuala Raya Terkesan Lamban
Oleh : jhr/dd
Jum'at | 01-02-2013 | 13:16 WIB
Kepala-Dinsosnakertrans-Lingga-1.jpg Honda-Batam
Muslim, Kepala Dinsosnakertrans Lingga.

LINGGA, batamtoday - Sebanyak 25 unit penerima bantuan RTLH di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, 16 diantaranya yang dikerjakan melalui kelompok sudah hampir mencapai 50 persen. Sementara 11 unit lainnya yang dikerjakan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) terkesan lamban dan baru mencapai 10 persen.


Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pemkab Lingga, Muslim, yang ditemui di ruang kerjanya pada Jum’at (1/2/2013 ), mengatakan, dirinya akan turun langsung meninjau pembangunan RTLH ke lapangan.

"Saya akan mengecek ke sana, kami juga mendapat laporan dari masyarakat penerima bantuan, 11 unit yang dikerjakan melalui UPK memang lamban pelaksanaannya dan masih dalam tahap pembangunan pondasi," ungkap Muslim.

Dia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Camat Singkep Barat, agar menggesa kepala desa bersangkutan selaku ketua UPK.

Sementara itu, Bendahara UPK Desa Kuala Raya, Arbain, yang temui baru-baru ini, mengatakan, pelaksanaan RTLH olek PUK tidak perlu dirisaukan dan mengaku kalau bahan baku material sudah tersedia.

"Masa pelaksanaan RTLH masih lama, tidak perlu dirisaukan. Kita diberi waktu selama 120 hari dalam pelaksanaanya," katanya.

Namun demikian, ia juga mengatakan ada kendala di lapangan, yakni kekurangan tukang untuk mengerjakannya. "Kita segera mencari tambahan tukang agar pelaksanaannya siap dalam waktu yang sudah ditentukan," tambahnya.